Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Mahasiswa UBSI Berhasil Raih Prestasi Balap Sepeda

Sabtu 23 Oct 2021 10:51 WIB

Red: Budi Raharjo

Salah satu peserta dari Kompetisi balap sepeda ini adalah Maysita atau yang biasa di panggil dengan sita yang merupakan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak.

Salah satu peserta dari Kompetisi balap sepeda ini adalah Maysita atau yang biasa di panggil dengan sita yang merupakan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak.

Foto: Universitas BSI
Sita merupakan atlet balap sepeda kebanggaan kampus Universitas BSI saat ini

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Semakin hari keadaan Indonesia kian membaik dan pulih dari pandemi Covid-19. Kini juga sudah banyak perlombaan yang diadakan secara luring, salah satu perlombaan yang bergulir yaitu latihan bersama ISSI kota Pontianak Team Time Trial (TTT) Open.

Perhelatan ini digelar pada Ahad, (17/10) yang bertempat di lintasan balap Ahmad Yani Kota Pontianak dan mempertandingkan beberapa kelas, seperti Man Elite, Komunitas, TNI/Polri/ASN dan yang terakhir adalah kategori Women Open dengan toal hadiah hingga puluhan juta.

Kegiatan tersebut merupakan ajang kompetisi balap sepeda yang sangat bergengsi di Pontianak berskala Nasional. Sebab pembalap yang hadir bukan hanya dari Pontianak saja melainkan hadir pula pembalap-pembalap sepeda dari Kalimantan Barat, bahkan dari luar Kalimantan.

Salah satu peserta dari Kompetisi balap sepeda ini adalah Maysita atau yang biasa di panggil dengan sita yang merupakan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak. Sita yang merupakan atlet balap sepeda kebanggaan kampus Universitas BSI saat ini tercatat sebagai mahasiswa prodi Sistem Informasi semester 3.

Mahasiswa Universitas BSI ini, berhasil meraih juara ke 4 dalam kategori Women Open, menyingkirkan beberapa pembalap lainnya. Menurut Sita, walaupun kali ini tidak naik ke podium pertama, tapi prestasi ini sangat membanggakan dan melegakan.

“Saat ini pembalap yang turun bukan hanya dari Pontianak atau Kalimantan Barat saja, melainkan ada pembalap skala Nasional dari pulau Jawa yang ikut berpartisipasi. Jadi tantangannya lebih besar dan saya lega karena saat ini kompetisi mulai banyak bergulir,” ujar Sita, Ahad (17/10) lalu.

Sita mengucapkan terima kasih banyak kepada Universitas BSI yang sudah mendukungnya, baik secara moril maupun materil. Ini sangat berarti baginya dan ia akan terus berusaha untuk meraih prestasi demi kampus kedepannya.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama mengungkapkan kegembiraannya dan mengatakan bahwa saat ini mahasiswa wajib memiliki prestasi selama kuliah, karena akan tercatat di SKPI dan menjadi CV mahasiswa ke depannya.

“Saya berjanji setiap mahasiswa yang ingin berprestasi pasti akan diapresiasi dan didukung oleh kampus. Silahkan laporkan prestasinya, pasti akan di dukung oleh kampus,” pungkas Eri, Ahad (17/10) lalu.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA