Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tak Sengaja Tembak Kru, Ini 5 Fakta Tentang Alec Baldwin

Sabtu 23 Oct 2021 04:15 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Aktor sekaligus penulis Amerika Serikat, Alec Baldwin, tidak sengaja menembak mati seorang sinematografer dan melukai seorang sutradara di set syuting film di New Mexico pada Kamis waktu setempat. Senjata properti yang dipakai sang aktor menjadi pemicunya.

Aktor sekaligus penulis Amerika Serikat, Alec Baldwin, tidak sengaja menembak mati seorang sinematografer dan melukai seorang sutradara di set syuting film di New Mexico pada Kamis waktu setempat. Senjata properti yang dipakai sang aktor menjadi pemicunya.

Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Alec Baldwin terkenal lewat gayanya meniru Donald Trump dan bermasalah dengan hukum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor sekaligus penulis Amerika Serikat, Alec Baldwin, tidak sengaja menembak mati seorang sinematografer dan melukai seorang sutradara di set syuting film di New Mexico pada Kamis waktu setempat. Senjata properti yang dipakai sang aktor menjadi pemicunya.

Atas kejadian itu produksi filmnya juga terpaksa ditunda. Terlepas dari kasus yang mengenaskan tersebut, Anda mungkin penasaran tentang kehidupan dan latar belakang Alec Baldwin. Nah, berikut lima fakta tentang Baldwin seperti dilansir dari Reuters, Jumat (22/10).

Baca Juga

1. Mulai dikenal lewat serial televisi

Aktor bernama lengkap Alexander Rae Baldwin III pertama kali dikenal pada 1980-an dalam sinetron CBS berjudul “Knots Landing”. Dia telah membintangi banyak film dan acara TV, mendapatkan penghargaan dan pengakuan, termasuk sebagai Jack Donaghy di sitkom NBC "30 Rock”. Dia juga memenangkan dua Emmy untuk 30 Rock.

2. Sukses meniru Donald Trump

Jelang pemilihan presiden AS 2016, “Saturday Night Live” menunjuk Alec Baldwin menjadi pembawa acara. Uniknya, Baldwin tampil beda dengan menirukan atau impersonate gay Donald Trump. Hal ini membuatnya mendapatkan banyak penggemar, juga cemoohan dari Trump sendiri. Namun bagaimanapun, Baldwin telah mengakui bahwa pertunjukan itu membantu menghidupkan kembali karir komedinya yang redup. Impersonate-nya kali ini juga memberinya Emmy ketiga.

3. Kontroversi dan kasus hukumnya

Beberapa media AS terkadang menggambarkan Baldwin sebagai orang yang keras kepala dan ofensif. Acara bincang-bincang larut malamnya “Up Late with Alec Baldwin” dihentikan pada tahun 2013 setelah dia meminta maaf atas komentar yang dideskripsikan oleh kelompok hak asasi gay sebagai homofobia.

Aktor itu juga pernah berurusan dengan hukum. Dia didakwa pada 2018 setelah memperebutkan tempat parkir di New York. Dan pada tahun 2014, dia dipanggil untuk melakukan tindakan tidak tertib setelah bertengkar dengan polisi yang menghentikannya dari mengendarai sepedanya di jalan satu arah di New York.

4. Dekat dengan presiden Richard Nixon

Presiden ke-37 Amerika Serikat, Richard Nixon, pernah menulis surat kepada Baldwin setelah dia kalah dalam pencalonannya untuk menjadi presiden badan mahasiswa Universitas George Washington.

5. Baldwin memiliki 7 orang anak

Baldwin menikah dengan aktor Kim Basinger selama sembilan tahun, dan bercerai pada tahun 2002. Pada 2012, Baldwin menikah dengan guru yoga Hilaria Thomas, yang berusia 26 tahun lebih muda darinya. Dia memiliki tujuh orang anak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA