Sabtu 23 Oct 2021 00:55 WIB

Persib Bandung Bangkit Kalahkan PSS Sleman 4-2

Sempat kebobolan lebih dulu, Persib mencetak empat gol pada babak kedua ke gawang PSS

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kedua kanan) merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2.
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kedua kanan) merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2 pada lanjutan seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10) malam. Kemenangan ini untuk sementara mengangkat Persib di posisi kedua klasemen Liga 1. Sementara PSS tertahan di posisi 13 dengan nilai delapan.

Jalannya laga

Pertandingan antara Persib melawan PSS pada babak bertama berlangsung menarik, karena kedua kesebelasan menampilkan permainan menyerang untuk bisa meraih tiga poin. Maung Bandung terlihat lebih berinisiatif melancarkan serangan melalui operan dari kaki ke kaki untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Persib mendapat peluang menit ke-11 melalui tendangan Frets Listanto Butuan, tetapi sayang bola lemah dan mampu ditangkap kiper PSS, Miswar Saputra. Persib kembali mendapat peluang pada menit ke-23 melalui tendangaan keras pemain nomor punggung 30, Ezra Harm Ruud Walian, tetapi bola tipis di atas mistar gawang PSS, sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

Maung Bandung justru kebobolan terlebih dahulu oleh PSS yang mengandalkan serangan balik cepat pada menit ke-33. Penyerang PSS Nemanja Kojic memanfaatkan bola pantul dari kiper Persib, Teja Paku Alam untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Bahkan, PSS kembali mendapat peluang melalui pemain nomor punggung 27, Irkham Zahrul Mila, tetapi bola tendangan kerasnya tipis di atas mistar gawang Persib. Kedudukan 0-1 untuk PSS ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib Robert Alberts memasukkan Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Esteban Vizcarra untuk meningkatkan daya serang. Maung Bandung langsung bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 53 setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Fretz Butuan dilanggar di dalam kotak penalti. Wander Luiz sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik.

Pada menit ke-57, Persib berbalik unggul melalui sundulan Mohammed Rashid, setelah memanfaatkan umpan silang dari Zalnando. Persib yang melakukan serangan gencar ke gawang PSS kembali menambah gol pada menit 61 melalui kaki Mohammed Rashid, yang memanfaatkan umpan dari Geoffrey Castillion sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Baca juga : Khofifah Harapkan Kerja Sama Jepang dengan RSUD Dr Soetomo

Pemain Persib nomor punggung 9 Wander Luiz kembali mencetak gol pada menit ke-81 melalui sundulan yang tidak mampu diantisipasi Miswar Saputra sehingga kedudukan menjaid 4-1 untuk Persib. Pada menit 86,Irfan Jaya menipiskan skor menjadi 4-2 setelah memanfaatkan kelengahan sisi kanan pertahanan Persib.

Hingga wasit Dwi Purba Adi Wicaksana meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir kedudukan tetap 4-2 untuk Persib. Wasit Dwi mengeluarkan lima kartu kuning untuk Asyraq Gufron, Eduardo Jose, Mario Maslac, Irfan Jaya (PSS), dan Marc Klok (Persib).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement