Jumat 22 Oct 2021 23:17 WIB

Hujan Sebabkan Longsor dan Turap Ambruk di Depok

Longsor dan ambruknya turap tersebut selain dikarenakan curah hujan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak satu regu Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diterjunkan untuk melakukan penanganan longsor dan turap ambruk di RT 6 RW 7 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Longsor dan ambruknya turap tersebut selain dikarenakan curah hujan juga dikarenakan bangunan sudah lama.

"Penanganan sementara dilakukan dengan pembersihan material. Turap ambruk karena bangunan yang sudah lama, sehingga rapuh dan ambruk," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Jumat (22/10).

Baca Juga

Menurut Citra, pengerjaan lanjutan akan dilakukan dengan pemasangan batu kali. Adapun untuk panjang turap yakni tujuh meter dengan tinggi yang bervariasi. "Tinggi dari dasar bervariasi. Awalnya tiga meter, sampai ke ujung tingginya 1,5 meter," ungkapnya.

Dia menambahkan, perbaikan turap tersebut menggunakan anggaran pemeliharaan. Dengan harapan dapat mengembalikan fungsi saluran seperti sediakala. "Mudah-mudahan perbaikan ini bisa mengembalikan fungsi saluran seperti sediakala," harap Citra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement