Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Hujan Sebabkan Longsor dan Turap Ambruk di Depok

Jumat 22 Oct 2021 23:17 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Tanah longsor (ilustrasi).

Tanah longsor (ilustrasi).

Foto: Antara
Longsor dan ambruknya turap tersebut selain dikarenakan curah hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak satu regu Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diterjunkan untuk melakukan penanganan longsor dan turap ambruk di RT 6 RW 7 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Longsor dan ambruknya turap tersebut selain dikarenakan curah hujan juga dikarenakan bangunan sudah lama.

"Penanganan sementara dilakukan dengan pembersihan material. Turap ambruk karena bangunan yang sudah lama, sehingga rapuh dan ambruk," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Jumat (22/10).

Baca Juga

Menurut Citra, pengerjaan lanjutan akan dilakukan dengan pemasangan batu kali. Adapun untuk panjang turap yakni tujuh meter dengan tinggi yang bervariasi. "Tinggi dari dasar bervariasi. Awalnya tiga meter, sampai ke ujung tingginya 1,5 meter," ungkapnya.

Dia menambahkan, perbaikan turap tersebut menggunakan anggaran pemeliharaan. Dengan harapan dapat mengembalikan fungsi saluran seperti sediakala. "Mudah-mudahan perbaikan ini bisa mengembalikan fungsi saluran seperti sediakala," harap Citra.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA