Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Barcelona Hingga Madrid akan Jadi Pembuka Stadion JIS

Sabtu 23 Oct 2021 01:45 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Suasana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (12/10/2021). Progres pembangunan Jakarta International Stadium pada minggu ke-110 mencapai 75,2 persen dan ditargetkan dapat beroperasi akhir tahun 2021.  Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan, pihaknya sudah menerima surat penawaran dari Barcelona, Real Madrid hingga Juventus untuk bermain di Jakarta International Stadium (JIS).

Suasana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (12/10/2021). Progres pembangunan Jakarta International Stadium pada minggu ke-110 mencapai 75,2 persen dan ditargetkan dapat beroperasi akhir tahun 2021. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan, pihaknya sudah menerima surat penawaran dari Barcelona, Real Madrid hingga Juventus untuk bermain di Jakarta International Stadium (JIS).

Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Barcelona, Madrid dan Juventus akan bertanding melawan PSSI All Star

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan, pihaknya sudah menerima surat penawaran dari Barcelona, Real Madrid hingga Juventus untuk bermain di Jakarta International Stadium (JIS).

Menurutnya, pertandingan antara tim-tim besar itu akan diadu dengan tim dari Indonesia seperti Timnas U-19 hingga PSSI All Star.

"Juara 1,2,3 main di sini (JIS). Finalnya di sini. Jadi peresmian sekaligus event acara," kata Widi kepada awak media, Jumat (22/10).

Dia menjelaskan, pertandingan persahabatan tersebut akan segera digelar saat peresmian dilakukan. Menurutnya, diperkirakan pada Desember akhir tahun mendatang, pembangunan stadion sudah mencapai 90 persen.

Widi mengatakan, pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) pada pekan ke-111 ini sudah mencapai 76,52 persen. Khusus pada akhir bulan ini, pembangunan JIS ditargetkannya mencapai 80 persen.

"Mungkin seluruh fasadnya sudah tertutup," katanya.

Dalam pembangunannya, dia memerinci, sudah ada jogging track dan lainnya yang bisa dilihat dari 360 derajat sudut pandang. Utamanya, dari Danau Cincin, Ancol, dan lokasi terdekat lainnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD M Taufik mengatakan, pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) bisa menjadi warisan pemerintahan eksekutif dan legislatif DKI Jakarta periode ini. Dia mengatakan, pembangunan stadion serupa JIS telah dicita-citakannya selama 16 tahun terakhir, dan baru diwujudkan saat pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan DPRD DKI periode ini.

Dia mengatakan, pembangunan JIS membutuhkan biaya yang tinggi. Namun demikian, tetap, hasil ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta dan masyarakat Indonesia yang berkunjung.

"Saya meyakini Kota-kota besar di Indonesia kepingin punya Stadion seperti di Jakarta," tambah dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA