Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Jelang El Clasico, Ancelotti: Hazard dan Carvajal Tersedia

Jumat 22 Oct 2021 19:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Barcelona vs Real Madrid, adu taktik Ronald Koeman (kiri) dan Carlo Ancelotti.

Barcelona vs Real Madrid, adu taktik Ronald Koeman (kiri) dan Carlo Ancelotti.

Foto: DOK REPUBLIKA
Madrid punya waktu mempersiapkan fisik dan taktik dengan baik menghadapi el clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengonfirmasi Eden Hazard dan Dani Carvajal akan tersedia untuk pertandingan melawan Barcelona, Ahad (24/10) malam WIB. Hazard absen sejak jeda internasional dan Carvajal absen dalam enam bulan terakhir.

Jelang el clasico, Los Blancos mempunyai modal bagus setelah meraih kemenangan 5-0 atas Shakhtar Donets di Liga Champions. Kemenangan tersebut sangat dibutuhkan Madrid menyusul kekalahan beruntun di La Liga Spanyol dan Liga Champions sebelum jeda internasional.

“Kami baik-baik saja dan para pemain telah kembali dengan baik setelah pertandingan lawan Shakhtar. Saya pikir Carvajal dan Hazard akan kembali,” kata Ancelotti mengonfirmasi, dilansir dari Football Espana, Jumat (22/10).

Pelatih asal Italia tersebut mengatakan, Madrid punya waktu mempersiapkan fisik dan taktik dengan baik menghadapi el clasico. Menurutnya, el clasico merupakan laga penting dan pemain sudah mengetahuinya.

Ancelotti mengeklaim pasukannya akan menjalaninya dengan santai serta penuh kepercayaan diri. El clasico adalah laga spesial layaknya Inter Milan melawan AC Milan di Serie A Italia, Chelsea versus Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris, dan Bayern Muenchen menghadapi Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman. “Ini adalah pertandingan spesial untuk Spanyol dan el clasico adalah pertandingan terpenting bagi para penggemar,” ujarnya.

Mantan pelatih Chelsea tersebut menegaskan el clasico bukan permainan biasa. Oleh karena itu cara yang dipersiapkan pun dilakukan secara total.

Bagi Ancelotti, bukan barang baru menghadapi el clasico. Ia sudah mempunyai pengalaman pada periode pertamanya menjadi pelatih Madrid antara 2013 hingga 2015.

Madrid musim ini lebih baik daripada Barcelona. Madrid berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 17 poin terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Real Sociedad. Sedangkan, Barcelona di urutan ketujuh, terpaut dua poin dari Madrid.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA