Jumat 22 Oct 2021 19:17 WIB

Pemain Film Rust Jalani Latihan Menembak dengan Ahli Senjata

Latihan menembak film 'Rust' dilakukan beberapa pekan sebelum insiden Alec Baldwin.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Latihan menembak film 'Rust' dilakukan beberapa pekan sebelum insiden Alec Baldwin.
Foto: www.freepik.com.
Latihan menembak film 'Rust' dilakukan beberapa pekan sebelum insiden Alec Baldwin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses syuting film Rust resmi ditunda menyusul insiden senjata properti Alec Baldwin yang menewaskan kru film. Beberapa pekan sebelum insiden ini terjadi, rekan aktor Baldwin dalam film Rust, Jensen Ackles, sempat bercerita mengenai latihan senjata yang dia jalani.

Ackles menyampaikan cerita tersebut kepada hadirin ketika tampil dalam konvensi SNP Denver 2021. Saat itu, Ackles menjelaskan bagaimana dia memilih senjata untuk film Rust.

Baca Juga

"Saya mendapatkan panggilan jam 6 pagi besok untuk melakukan tembakan besar," ujar Ackles sambil berpura-pura menembakkan senjata, seperti dilansir Metro, Jumat (22/10).

Ackles mengatakan ahli senjata yang mendampinginya atau armourer memperbolehkan Ackles untuk memilih jenis senjata yang dia inginkan. Akan tetapi, Ackles mengalami kebingungan untuk memilih karena dia tak begitu paham soal senjata.

Armourer tersebut kemudian mengajarkan beberapa cara menggunakan senjata kepada Ackles. Misalnya, cara mengisi peluru dan cara mengecek keamanannya, dan bagaimana menyimpan dan meletakkan senjata di tubuh.

Setelah itu, armourer tersebut mengatakan dia telah mengisi peluru hampa di dalam senjata yang digunakan Ackles. Sang aktor kemudian diminta untuk melakukan dua ronde tembakan ke arah bukit.

"Pastikan kamu telah menarik hammer-nya hingag ke bawah, dan bidik targetmu," ujar Ackles menirukan pesan dari armourer kepadanya.

Aktor berusia 43 tahun tersebut baru diumumkan sebagai salah satu aktor dalam film Rust pada pekan ini. Bintang serial "Supernatural" tersebut sempat menunggah fotonya saat sedang menunggangi kuda di lokasi syuting.

"Sangat gembira untuk berbagi lebih banyak (momen syuting mereka) ketika saya bisa #RustWestern," ungkap Ackles.

Film Rust bercerita mengenai seorang anak berusia 13 tahun bernama Lucas (Brady Noon) yang harus mengurus dirinya sendiri dan adik laki-lakinya setelah kematian orang tua mereka di Kansas pada 1880-an. Lucas melarikan diri bersama kakeknya yang ternyata merupakan penjahat terkenal Harland Rust (Baldwin), setelah Rust dijatuhi hukuman gantung karena pembunuhan yang tak disengaja terhadap seorang peternak lokal.

Film Rust rencananya juga akan dibintangi oleh aktris Frances Fisher dan aktor Travis Fimmel. Untuk saat ini, proses produksi film Rust akan ditunda hingga waktu yang belum disebutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement