Jumat 22 Oct 2021 19:05 WIB

Alec Baldwin tak Tahu Ada Peluru di Senjata Propertinya

Alec Baldwin tak sengaja menembak kru film di lokasi syuting film 'Rust'.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Alec Baldwin tak sengaja menembak kru film di lokasi syuting film 'Rust'.
Foto: EPA/JASON SZENES
Alec Baldwin tak sengaja menembak kru film di lokasi syuting film 'Rust'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Alec Baldwin tak sengaja menembak seorang kru film dengan senjata properti di lokasi syuting film Rust. Baldwin dikabarkan tak mengetahui bahwa ada peluru atau live rounds di dalam senjata tersebut.

Otoritas Santa Fe, wilayah di mana syuting berlangsung, mengonfirmasi bahwa Baldwin merupakan orang yang menembakkan senjata di lokasi syuting. Tembakan tersebut mengenai perut sinematografer Halyna Hutchins dan merenggut nyawanya.

Baca Juga

Hutchins sempat dilarikan ke University of New Mexico Hospital namun tak dapat diselamatkan. Sutradara Joel Souza yang juga terluka akibat insiden tersebut masih menjalani perawatan intensif.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan investigasi di lokasi syuting yang bertempat di Bonanza Creek Ranch. Sejauh ini tak ada tuntutan yang dilayangkan terkait insiden tersebut.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (22/10), saat ini lokasi syuting sudah diamankan dan dalam kondisi lockdown. Media lokal Santa Fe New Mexican melaporkan Baldwin tampak menangis di luar kantor sheriff.

Perwakilan dari tim produksi Rust sebelumnya sudah mengonfirmasi adanya kecelakaan di lokasi syuting Rust. Perwakilan tersebut menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi akibat senjata properti berisi peluru hampa gagal untuk berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

"Proses produksi telah ditunda untuk saat ini," jelas perwakilan tersebut.

Setelah kematian Hutchins dikonfirmasi, National President John Lindley dan National Executive Director Rebecca Rhine dari Cinematographers Guild merilis sebuah pernyataan resmi. Mereka menyampaikan kedukaan atas meninggalnya salah satu anggota mereka, Hutchins, dalam insiden senjata properti di lokasi syuting Rust.

Lindley dan Rhine mengatakan detail peristiwa masih belum jelas untuk saat ini. Keduanya juga menyebutkan bahwa kepergian Hutchins merupakan sebuah kehilangan besar bagi keluarga Cinematographers Guild.

"Tapi kami bekerja untuk memahami lebih jauh, dan kami mendukung investigasi penuh terhadap situasi tragis ini," ungkap Lindley dan Rhine.

Baldwin merupakan aktor sekaligus Co-producer untuk film Rust. Film ini bercerita mengenai seorang kakek bernama Rust yang berusaha untuk membebaskan cucunya yang masih berusia 13 tahun dari penjara karena terlibat dalam sebuah kecelakaan yang menewaskan seseorang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement