Jumat 22 Oct 2021 18:17 WIB

Dukungan Prabowo Maju Pilpres 2024 Datang dari 12 Provinsi

Menurut Dasco, forum untuk memutuskan capres dari Gerindra akan segera digelar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di ruang pimpinan DPR, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/9).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di ruang pimpinan DPR, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad,mengatakan, dukungan kepada Prabowo Subianto Djojohadikusumo untuk kembali maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, datang dari 12 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra tingkat provinsi.

"Yang terakhir kemarin, sebelum di Jawa Barat, itu Jawa Timur, sudah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta pak Prabowo maju sebagai presiden dari Partai Gerindra," kata Sufmi di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/10).

Menurut wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut, dengan desakan berbagai daerah itu dapat mempengaruhi langkah politik Gerindra ke depannya. Salah satunya, dukungan dari DPD Jawa Barat (Jabar) juga bakal berpengaruh karena Provinsi Jabar, sebagai daerah dengan lumbung suara.

"Jawa Barat ini ke-12, dan tentunya sebagai daerah dengan lumbung suara, sedikit dan banyaknya akan mempengaruhi Pak Prabowo untuk menyatakan sikap," kata Dasco.

Meski begitu, Dasco mengatakan, saat ini DPP Partai Gerindra belum menyatakan apapun terkait pencalonan Prabowo di Pilpres 2024. Hanya saja, dengan dukungan dari 12 provinsi, menurut dia, suatu forum untuk memutuskan calon presiden dari Gerindra tak menutup kemungkinan untuk segera digelar.

"Tadi sudah kita sampaikan, bahwa setelah aspirasi diterima dan akan diteruskan kepada Pak Prabowo," kata Dasco.

Untuk itu, ia pun meminta DPD Partai Gerindra Jabar yang baru mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo agar melakukan konsolidasi dan menjaga kekompakan. "Dan terus dekat dengan rakyat, untuk merebut kemenangan di 2024," kata Dasco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement