Jumat 22 Oct 2021 17:10 WIB

WhatsApp Uji Coba Mode Picture-in-Picture Versi Baru

PiP baru sekarang diluncurkan kepada para pengguna di WhatsApp versi beta terbaru.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp melakukan uji coba mode picture in picture baru. WhatsApp memiliki mode picture-in-picture (PiP) yang memungkinkan Anda memutar video yang dibagikan dari Instagram, Facebook, dan YouTube tanpa keluar dari obrolan.

Sekarang, WhatsApp mendesain ulang PiP UI-nya. Dilansir di Android Police, Jumat (22/10), UI baru dilaporkan oleh WABetaInfo, dan sekarang diluncurkan kepada para pengguna di WhatsApp versi beta terbaru (2.21.22.3).

 

Mode picture-in-picture yang didesain ulang sekarang menampilkan kontrol video di bilah bawah tepat di bawah umpan video. Sebelumnya, kontrol tersebut dihamparkan di atas feed video itu sendiri, dengan cara yang mirip dengan cara kerja gambar dalam gambar bawaan Android.

 

photo
Tampilan mode picture in picture WhatsApp baru (kanan) - (androidpolice)

 

 

Lama vs baru

Anda dapat melihat perbedaan antara desain lama dan baru pada tangkapan layar di atas.

Anda dapat menggunakan picture-in-picture untuk video dari YouTube, Instagram, dan Facebook, serta ShareChat dan Streamable. Selain itu, ini juga berfungsi untuk panggilan video juga. 

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perubahan ini saat ini tidak tersedia di WhatsApp versi stabil. Namun, Anda dapat mendownload versi beta dari Google Play Store atau mengambil APK untuk mencobanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement