Jumat 22 Oct 2021 15:32 WIB

Makna Industri Properti Bagi Seorang James Riady

Setiap keluarga perlu tempat sebagai basis untuk membangun kehidupan keluarganya

Deputy Chairman Lippo James T. Riady yang menerima penghargaan Lifetime Achievement di ajang Golden Property Awards 2021 yang dihelat oleh Indonesia Property Watch (IPW) dan 99 Group Indonesia.
Foto: istimewa
Deputy Chairman Lippo James T. Riady yang menerima penghargaan Lifetime Achievement di ajang Golden Property Awards 2021 yang dihelat oleh Indonesia Property Watch (IPW) dan 99 Group Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebuah pencapaian di bidang apapun tentu merupakan buah dari kerja keras dan perjalanan waktu yang sangat panjang. Karena itu apresiasi yang diberikan atas dedikasi seseorang pada bidang tertentu menjadi sangat layak terlebih bila bidang itu menyangkut hajat hidup orang banyak.

Seperti halnya penghargaan terkait lifetime achievement yang diberikan kepada Deputy Chairman Lippo James T. Riady yang menerima penghargaan Lifetime Achievement di ajang Golden Property Awards 2021 yang dihelat oleh Indonesia Property Watch (IPW) dan 99 Group Indonesia. Penghargaan  ini diberikan sebagai pengakuan dan kontribusi nyata James di dalam industri properti Indonesia. "Berbagai upaya bersama terus dilakukan untuk bisa meningkatkan standar hidup dan mengurai berbagai permasalahan sektor properti untuk kemajuan kita semua sebagai bangsa," ujarnya saat menerima penghargaan lifetime achievement di Jakarta, Kamis (21/10).

James sendiri menyebut, penghargaan yang diterimanya ini sangat terkait dengan kontribusi yang diberikan banyak pihak mulai stakeholder dan khususnya masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada Lippo Group. Termasuk banyaknya peran pihak lain yang ikut bekerja untuk membuka pasar dan membangun ekosistem industri properti hingga seperti yang kita lihat saat ini. "Kami sangat bersyukur menerima apresiasi ini dan akan terus menjadi pemicu bagi kami untuk terus bekerja keras membangun bangsa melalui sektor properti yang merupakan kebutuhan pokok kita semua," kata James.

Bagi James, properti telah dijalani selama puluhan tahun dan bukan sekadar menjalani bisnis. Baginya properti  merupakan salah satu backbone (tulang punggung) dalam membangun kehidupan bangsa. Situasi ekonomi dan berbagai kendala lain hingga saat ini adanya pandemi Covid-19 tidak membuat properti menurun. Justru kian penting karena menjadi bagian dari penerapan aktivitas new normal kita.

Pandemi telah membuat ada banyak adaptasi mulai bekerja dari rumah (WFH), sekolah online, hingga berbelanja dan di sisi lain rumah harus bisa menjadi tempat yang aman bagi kita semua dari penyebaran virus. Karena itu berbagai penerapan desain juga terus berkembang dan hal-hal seperti ini yang harus terus disiasati oleh pengembang dan menjadi fokus Lippo.

"Properti bisa menjadi jalan bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kesejahteraannya karena setiap orang pasti berangan untuk memiliki properti. Membangun keluarga dan masa depan membutuhkan hunian dan setiap keluarga perlu tempat sebagai basis untuk membangun keluarganya dan karena itu properti akan selalu menjadi sektor yang sangat penting," kata James.

Selain James, Lippo Group juga menerima berbagai penghargaan lain yaitu:

- Cendana Homes @ Lippo Village - Best of The Best Millenials Housing Development Region Tangerang dan sekitarnya.

- SOHO FLEX/SPACE Lippo Village - Best Architectural Design Concept for Premium SOHO.

- Waterfront Estate Lippo Cikarang - Best of The Best Compact Development Region Bekasi dan sekitarnya.

- Travertine @Waterfront Estate - Best Millenial Housing Development Region Bekasi dan sekitarnya.

- Meikarta District 1 - Best Urban Apartment Region Bekasi dan sekitarnya.

- Rolling Hills Karawang - Best Compact Development Region Karawang dan sekitarnya.

 - Jopy Rusli, Chief Marketing Officer Lippo Homes - Most Influential Property Figure in Marketing.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement