Jumat 22 Oct 2021 14:29 WIB

Pistol Alec Baldwin tak Sengaja Tembak Kru Film, 1 Meninggal

Aktor Alec Baldwin tak sengaja tembak kru film di lokasi syuting 'Rust'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Aktor Alec Baldwin tak sengaja tembak kru film di lokasi syuting 'Rust'.
Foto: Flickr
Aktor Alec Baldwin tak sengaja tembak kru film di lokasi syuting 'Rust'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alec Baldwin tidak sengaja menembakan senjata properti miliknya di lokasi syuting. Kecelakaan tersebut terjadi saat proses syuting film terbarunya Rust yang menyebabkan dua kru tertembak.

Salah satu kru yang tertembak, Halyna Hutchins (42 tahun) selaku sinematografer meninggal dunia. Tembakan senjata prop juga mengenai sang sutradara, Jel Souza ( 48 tahun).

Baca Juga

Sebuah pernyataan dari kantor Sheriff Santa Fe mengatakan Baldwin sedang berakting dan memproduksi film Rust. Ia menembakkan senjata prop itu secara tidak sengaja dalam sebuah insiden pada Kamis (21/10) waktu setempat. Polisi langsung dikirim ke lokasi Bonanza Creek Ranch sekitar pukul 14.00 waktu setempat, setelah seseorang menelpon 911 dan melaporkan adanya penembakan.

“Kantor sheriff mengonfirmasi bahwa dua orang ditembak di lokasi syuting Rust. Mereka tertembak ketika senjata prop ditembakkan oleh Alec Baldwin (68) yang juga merupakan produser dan aktor,” tulis laporan dari kantor Sheriff Santa Fe, dilansir dari The Guardian, Jumat (22/10).

“Nyonya Hutchins dibawa menggunakan helikopter ke RS Universitas New Mexico, dimana dia dinyatakan meninggal oleh petugas medis. Souza diangkut dengan ambulans ke Pusat Medis Regional Christus St Vincent dan menjalani perawatan,” lanjut laporan tersebut.

Alec Baldwin tidak sengaja menembakkan senjata prop dalam lokasi syuting film Rust. Akibat dari kecelakaan itu, satu korban meninggal dunia dan satu orang lainnya mendapat perawatan intensif di Pusat Medis Regional Christus St Vincent.

"Tuan Baldwin datang secara sukarela untuk berbicara terkait penyelidikan," ungkap Juan Rios dari Kantor Sheriff Santa Fe.

Seorang juru bicara dari pihak Baldwin mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan misfire senjata prop dengan blanko. Baldwin dikabarkan menangis setelah kejadian tersebut, namun belum bisa memberikan komentar hingga kini.

"Menurut penyelidik, tampaknya adegan melibatkan penggunaan senjata prop yang ditembakkan. Detektif sedang menyelidiki jenis proyektil apa yang ditembakkan," lanjut Rios. 

Hingga kini, penyelidikan terbuka masih berlanjut, dan tidak ada tuntutan yang diajukan terkait insiden tersebut. Sementara, produksi film yang disutradarai Souza dan Baldwin telah dihentikan.

Rust bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang harus berjuang untuk dirinya sendiri dan adik laki-lakinya setelah kematian orang tua mereka di Kansas tahun 1880an. Remaja itu melarikan diri dengan kakeknya yang sudah lama terasing (diperankan oleh Baldwin), setelah bocah itu dijatuhi hukuman gantung karena pembunuhan tidak disengaja terhadap seorang peternak lokal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement