Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Ansu Fati tak Tertekan Gunakan Nomor 10 di Barcelona

Jumat 22 Oct 2021 14:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati.

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati.

Foto: AP/Joan Monfort
Fati menilai tak akan ada yang bisa meneruskan Messi sebagai role model Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, tidak merasakan tekanan saat mengenakan jersey bernomor punggung 10 di klub raksasa La Liga Spanyol itu. Ia hanya fokus tampil di atas lapangan.

"Memang benar jersey nomor 10 telah dipakai oleh Lionel Messi dan banyak pemain top, tapi saya tenang. Saya tahu apa yang bisa saya bawa ke tim ini," kata Ansu Fati dikutip Tribal Football, Jumat (22/10).

Kepergian Messi dari Stadion Camp Nou musim panas kemarin meninggalkan berbagai cerita. Terutama, menyoal penerus nomor punggung 10 di tubuh Los Azulgrana.

Sementara itu, Fati mewarisi nomor dari Lionel Messi setelah kepergian pemain asal Argentina ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pesepak bola asli akademi La Masia itu menegaskan dirinya tidak terbebani sebagai penerus nomor 10 di Barca. Ia menilai tak akan ada yang bisa meneruskan Messi sebagai role model Barca.

"Saya adalah saya. Pemain mana pun bisa memakai nomor 10. Saya bersyukur kapten memberi saya nomor itu dan untungnya, saya mendapatkannya," sambung Fati.

Lebih lanjut Fati menyebut, motivasi ekstra mendapat nomor punggung 10 tidak melihat nomornya, tetapi fokus pada apa yang bisa ia lakukan di atas lapangan untuk membantu tim besutan Ronald Koeman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA