Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

BMH Bersama Bupati Peringati Hari Santri di Tana Tidung

Jumat 22 Oct 2021 14:07 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH bersama Bupati Tana Tidung, Kalimantan Utara melaksanakan apel bersama menyambut Hari Santri 2021.

BMH bersama Bupati Tana Tidung, Kalimantan Utara melaksanakan apel bersama menyambut Hari Santri 2021.

Foto: Dok BMH
BMH dan lembaga pemerintah terus bersinergi.  

REPUBLIKA.CO.ID, TIDENG PALE  -- Beragam cara dilakukan oleh Laznas BMH guna memperingati Hari Santri di Kalimantan Utara. Tepatnya di kompleks Pendidikan Pesantren Hidayatullah Jalan Kuburan RT 7 Desa Tideng Pale Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara. 

Kali ini agenda peringatan dilakukan dengan pelaksanaan apel bersama dan kegiatan perlombaan bagi para santri. 

“Hari Santri, hari dimana para santri merasa bangga karena terus termotivasi dan dimotivasi. Pagi ini tepat pukul 08.00 Wita, bersama Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali AMd kita melaksanakan apel bersama dengan santri-santri yang ada di Tana Tidung, dan dilanjutkan kegiatan perlombaan yang bertema Santri Bangkit,” terang Sabaruddin,  kepala Gerai BMH Tana Tidung, Kamis  (21/10). 

Dalam sambutannya,  bupati Tana Tidung menyampaikan harapan dan dukungannya kepada para santri yang memang sejak dini dipersiapkan untuk menjadi pelanjut kepemimpinan di masa mendatang. 

“Alhamdulillah kegiatan hari santri di Tana Tidung ini dapat terlaksana dengan baik antara lembaga pemerintah, BMH dan pesantren. Ini adalah agenda nasional yang harus kita laksanakan untuk terus memberikan dukungan dan motivasi kepada generasi emas yang dipersiapkan untuk di masa mendatang. Dan para santri harus memiliki jiwa cinta NKRI, sehingga terhindar dari paham radikalisme yang dapat berakibat buruk terhadap kedaulatan negara kita,” ungkap Ibrahim Ali, bupati Tana Tidung seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Hal senada disampaikan oleh M Nor Komara, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara.  “Sejalan dengan cita-cita bersama yang menjadikan BMH dan lembaga pemerintah terus bersinergi dalam muwujudkan itu semua, sebagaimana kegiatan hari santri ini dapat terlaksana dengan baik. BMH pun terus memperhatikan para santri yang ada di Kalimantan Utara, baik disisi pemenuhan kebutuhan pokok, beasiswa dan sarana lainnya untuk ikut serta menjalankan amanah konstitusi mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA