Jumat 22 Oct 2021 13:51 WIB

Jordi Alba Klaim Barca dalam Kondisi Baik Jelang El Clasico

Barcelona baru saja meraih kemenangan beruntun pertama kalinya musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona, Jordi Alba.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Bek Barcelona, Jordi Alba.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bek sayap Barcelona Jordi Alba mengeklaim timnya dalam kondisi yang baik menuju laga penting melawan Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Ahad (24/10) malam WIB. Hal tersebut setelah Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions.

Kemenangan atas Kiev tersebut merupakan kemenangan beruntun Barcelona pertama kalinya musim ini. Sebelumnya, Barca menang 3-1 atas Valencia di La Liga. Dalam duel Ahad nanti, Blaugrana mengincar kemenangan ketiganya secara berurut-turut.

"Ini adalah pekan yang penting. Kami pergi ke laga el clasico dengan perasaan baik. Kami bermain bagus dan memenangkan dua pertandingan,” kata Alba dilansir dari Tribalfootball, Jumat (22/10).

Menurut Alba, kondisi tersebut akan membantu tim untuk terus berkembang menghadapi pertandingan sulit melawan Real Madrid. Alba tak akan mempermasalahkan bagaimana tim menjalani permainan, namun yang terpenting bisa membuat penggemar senang.

Penampilan Barcelona belum stabil sejak beberapa tahun terakhir. Kondisi tersebut diperparah setelah kepergian Lionel Messi dan sejumlah pemain senior musim lalu sebagai dampak dari krisis keuangan. Kondisi ruang ganti klub juga sedang tak sehat.

Barca kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengemas 15 poin dari delapan pertandingan hasil dari empat kemenangan, tiga imbang, dan satu kali kekalahan. Di Liga Champions, performa Blaugrana lebih buruk.

Jordi Alba dan kawan-kawan menelan dua kali kekalahan dengan skor telak 3-0 yaitu dari Bayern Muenchen dan Benfica. Oleh karena itu, kemenangan dari Kiev adalah yang pertama bagi Barcelona di Liga Champions.

Atas alasan tersebut, pelatih Barca Ronald Koeman mendapatkan tekanan berat. Posisinya kemungkinan tak akan lama karena klub diperkirakan mempersiapkan calon penggantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement