Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

PETA Serukan Coldplay Sajikan Makanan Vegan Saat Tur 2022

Jumat 22 Oct 2021 11:20 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Vokalis Coldplay, Chris Martin, dalam Global Citizen Live, New York, AS, 25 September 2021. Coldplay akan menggelar tur dunia pada Maret 2022.

Vokalis Coldplay, Chris Martin, dalam Global Citizen Live, New York, AS, 25 September 2021. Coldplay akan menggelar tur dunia pada Maret 2022.

Foto: EPA
Coldplay bertekad menggelar tur 2022 ramah terhadap lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi hak asasi binatang (People for the Ethical Treatment of Animals/PETA) menyerukan Coldplay untuk menyediakan makanan vegan saja sepanjang tur dunianya. Tur yang akan dimulai pada Maret 2022 tersebut bakal mengusung konsep ramah lingkungan.

Dalam surat terbuka yang ditujukan kepada Coldplay, PETA menyarankan agar band asal Inggris itu sama sekali tidak menyediakan makanan hewani. Dengan begitu, jejak karbon yang dihasilkan saat tur bisa berkurang secara signifikan.

Baca Juga

"Seperti yang kalian tahu, peternakan berkontribusi pada berbagai masalah lingkungan di bumi. Tidak mengherankan jika PBB menyebut bahwa transisi ke pola makan vegan sangat dibutuhkan untuk mencegah dampak terburuk dari krisis iklim," kata Direktur PETA, Elisa Allen.

"Kami berharap Anda setuju bahwa menghilangkan makanan hewani dari konser adalah keputusan yang tepat," tambah Allen seperti dilansir NME, Jumat (22/10).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA