Jumat 22 Oct 2021 10:39 WIB

Lima Koleksi Film Palestina yang Perlu Ditonton di Netflix

Bulan ini, Netflix meluncurkan koleksi film Palestina berjudul Palestinian Stories.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Lima Koleksi Film Palestina yang Perlu Ditonton di Netflix
Foto: Pixabay
Lima Koleksi Film Palestina yang Perlu Ditonton di Netflix

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan ini, Netflix meluncurkan koleksi film Palestina yang berjudul Palestinian Stories. Ada 32 film yang diunggah dan beberapa di antaranya mendapat penghargaan. Tema dari 32 film itu sebagian besar berfokus pada pengalaman rakyat Palestina di bawah pendudukan Israel.

Berikut lima film dan dokumenter Palestina yang bisa ditonton, seperti dilansir TRT World, Kamis (21/10):

Baca Juga

1. The Present (2020)

Penulis dan Sutradara Farah Nabulsi dan Hind Shoufani memproduksi film pendek yang menjadi pemenang Academy Award, British Academy of Film and Television Arts (BAFTA Award). Film yang berdurasi 23 menit ini menggambarkan realitas mengerikan dan kontrol perbatasan di Tepi Barat.

Pria bernama Yusef berjuang memenuhi kebutuhan istri dan putrinya, Yasmine. Saat hari ulang tahun pernikahannya, Yusef setuju untuk membawa Yasemin berbelanja. Sayangnya, mereka harus menanggung penghinaan dan rasa sakit karena dua kali melewati pos pemeriksaan yang dijaga oleh tentara kejam.

2. Ghost Hunting (2007)

Film dokumenter ini disutradarai oleh Raed Andoni dan mengeksplorasi kenangan yang menghantui saat diinterogasi di al Moskobiya, fasilitas interogasi Israel yang terkenal kejam. Saat dipenjara, Andoni berusia 18 tahun. Film tersebut memenangkan Silver Bear pertama Berlinale untuk Film Dokumenter Terbaik dan diputar di festival film di seluruh dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement