Jumat 22 Oct 2021 09:22 WIB

Newcastle Dilaporkan Siap Tebus Striker Porto Rp 1,3 Triliun

Diaz telah mengantongi enam gol dalam delapan pertandingan di Liga Primera Portugal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain FC Porto Luis Diaz.
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Pemain FC Porto Luis Diaz.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Performa impresif Luis Diaz belakangan ini menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Salah satu klub yang dikabarkan berminat adalah Newcastle United. 

Newcastle, yang disebut-sebut sebagai klub terkaya di dunia saat ini, dilaporkan siap merekrut pemain internasional Kolombia tersebut pada bursa transfer selanjutnya. Diaz telah mengantongi enam gol dalam delapan pertandingan di Liga Primera Portugal. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini ke gawang AC Milan, dalam kemenangan Porto 1-0.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Jumat (22/10), Newcastle sedang mempersiapkan tawaran sebesar 80 juta euro atau Rp 1,3 triliun. Angka tersebut sesuai dengan klausul pelepasan dalam kontrak Diaz, saat Porto berusaha merevolusi skuad pada Januari lalu.

Pemilik baru Newcastle, Mohammed bin Salman, disebut-sebut sedang mengincar pemain top untuk klub, mulai dari saat ini sampai akhir musim. Tentu saja 80 juta euro tidak akan menjadi masalah buat Newcastle, mengingat Public Investment Fund milik Arab Saudi memiliki cadangan uang sebesar 350 miliar euro. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement