Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Menggunakan Fitur Picture in Picture di Mozilla Firefox

Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 02:18 WIB

Mozilla Firefox memiliki fitur gambar-dalam-gambar (Picture in Picture). Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan dua aktivitas secara bersamaan di perangkat yang sama, seperti membuat dan menonton video.

Ini juga bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang ingin menonton video atau film tetapi juga perlu melakukan tugas atau pekerjaan pada saat yang bersamaan. Selain menonton video, Anda dapat melakukan hal lain selama Anda dapat mengaksesnya di Mozilla Firefox.

Tentu saja, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan Mozilla Firefox. Selain menonton video YouTube, Anda juga dapat mencari episode terbaru dari film yang ingin Anda tonton dan serial favorit Anda.

Seiring perkembangan teknologi, ada banyak hal menarik di web yang ingin Anda lakukan. Namun, karena waktu yang terbatas, Anda mungkin harus memilih untuk melakukan hanya satu hal dan menunda yang lainnya.

Namun, fitur Picture in Picture Mozilla Firefox memungkinkan Anda melakukan lebih banyak pada waktu yang sama di web. Namun, sebelum melakukan ini, pastikan Anda adalah seseorang yang bisa melakukan dua hal sekaligus atau multitasking.

Di sisi lain, jika Anda tidak tahu cara menggunakan fitur Picture in Picture Mozilla Firefox, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang dirangkum di bawah ini oleh tim LittleVoiceWestend.com.

Cara Melakukan 2 Pekerjaan Sekaligus Menggunakan Mozilla Firefox

Fitur Picture in Picture di Mozilla Firefox

Untuk melakukan dua hal sekaligus di Mozilla Firefox, langsung buka browser perangkat Anda.

Anda kemudian dapat mengunjungi situs yang diinginkan, seperti YouTube, untuk menonton video, atau mengunjungi situs streaming untuk menonton film.

Saat Anda masuk dan menonton video yang Anda inginkan, Anda akan melihat ikon "gambar dalam gambar" berwarna biru. Tempatkan kursor pada ikon dan klik tombol kiri mouse.

Video yang Anda tonton di Mozilla Firefox secara otomatis menyusut dan Anda dapat membuka aplikasi lain seperti Microsoft Word atau aplikasi apa pun yang Anda gunakan untuk pekerjaan atau tugas Anda.

Saat dibuka di smartphone, Anda dapat menonton video sambil mengobrol dan mengakses media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Video yang dibuka di browser Mozilla Firefox akan terus diputar saat Anda membuka dan menjalankan aplikasi lain. Atau, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan posisi gambar pada layar perangkat.

Anda dapat menyeret video ke kiri atau kanan untuk memanjangkannya secara horizontal, atau tekan bagian tengah video dan seret ke posisi yang diinginkan.

Jadi Anda bisa bekerja dan bekerja sambil menonton video. Namun, sebelum menggunakan fitur picture-in-picture, pastikan tidak mengganggu aktivitas Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image