Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Wiku: Indonesia Terima Total 285,3 Juta Dosis Vaksin

Jumat 22 Oct 2021 07:10 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Dukungan kerja sama vaksin Pemerintah Jepang menambah total kedatangan vaksin covid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah telah menerima total 285,3 juta dosis vaksin Covid-19 baik dalam bentuk bulk dan bahan jadi. Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, terakhir pada 19 Oktober 2021, pemerintah menerima kedatangan 224 ribu dosis vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Jepang.

“Dukungan kerja sama vaksin dari Pemerintah Jepang ini menambah total kedatangan vaksin Covid-19 di Indonesia menjadi 285,3 juta dosis baik dalam bentuk bulk dan bahan jadi,” ujar Wiku saat konferensi pers perkembangan Covid-19, dikutip pada Jumat (22/10).

Sebelumnya pada 17 Oktober, pemerintah juga telah menerima sebanyak 2,5 juta dosis vaksin Pfizer dalam bentuk jadi. Seluruh dosis vaksin tahap ke-91 ini langsung didistribusikan ke tiga provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Pemerintah saat ini tengah berupaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah. Dalam berbagai kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta agar daerah terus meningkatkan capaian target vaksinasi yang telah ditetapkan.

Menurut Wiku, hingga saat ini, jumlah orang yang telah divaksinasi dosis pertama mencapai 106 juta orang. “Angka ini membuat Indonesia masuk ke urutan ke-5 di dunia sebagai negara dengan jumlah tertinggi orang yang telah divaksinasi,” ujar dia.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA