Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

West Ham, Monaco, dan Galatasaray Petik Kemenangan

Jumat 22 Oct 2021 05:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Liga Europa

Liga Europa

Foto: Inter.it
West Ham menaklukkan KRC Genk 3-1 di London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United melanjutkan catatan positif di Grup H Liga Europa musim 2021/22. Wakil Inggris itu menaklukkan KRC Genk 3-0 di London Stadium, Jumat (22/10) dini hari WIB.

Kendati menguasai permainan sejak awal, West Ham sempat kesulitan membobol gawang kubu tamu. Gol pembuka tuan rumah baru tercipta pada injury time babak pertama melalui Craig Dawson. Skor 1-0 untuk the Hammers bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Usai jeda anak asuh David Moyes semakin mempertegas dominasinya. Pada menit ke-57, Issa Diop memperbesar keunggulan klub tersebut. Dua menit berselang Jarrod Bowen membuat the Irons memimpin 3-0.

Kedudukan demikian, bertahan hingga duel usai. Hasil ini membuat West Ham kokoh di puncak klasemen sementara Grup H. Declan Rice dan rekan-rekan mengantongi sembilan poin dari tiga pertandingan.

Pada laga lainnya, Olympique Lyon juga mempertahankan tren positif. Teranyar Lyon menaklukkan tuan rumah Sparta Prague, 4-3 di Generali Arena, Jumat (22/10) dini hari WIB. Wakil Prancis itu kokoh di puncak klasemen.

Les Gones mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Masih di hari yang sama, secara dramatis, AS Monaco berjaya di markas PSV Eindhonen. Monaco berhasil unggul tipis 2-1 atas PSV di Philips Stadion.

Gol tim tamu diciptakan Noni Madueke pada menit ke-20. Setelahnya skuat polesan Roger Schmidt menyamakan kedudukan melalui aksi Myron Boadu pada menit ke-59. Sekitar satu menit menjelang waktu normal berakhir, Cody Gakpo kembali membuat Monaco memimpin.

Hasil ini membuat the Monegasques kokoh di puncak klasemen sementara Grup B. Dengan mengantongi tujuh poin dari tiga laga, wakil Ligue 1 Prancis itu unggul dua angka atas Real Socieadad di kursi runner up.

Selanjutnya, Galatasaray berjaya di Grup E. Anak asuh Fatih Terim berhasil mengalahkan tuan rumah Lokomotiv Moscow, 1-0 di RZD Arena. Gol tunggal kemenangan wakil Turki ini dicetak oleh pemain pengganti Muhammed Akturkoglu, pada menit ke-82.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA