Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Chiellini: Ronaldo Harusnya Tinggalkan Juventus Lebih Cepat

Jumat 22 Oct 2021 00:25 WIB

Red: Israr Itah

Kes penyerang Juventus Cristiano Ronaldo yang kini memperkuat Manchester United.

Kes penyerang Juventus Cristiano Ronaldo yang kini memperkuat Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ketergantungan pada Ronaldo membuat Juventus limbung pada awal musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Giorgio Chiellini menilai segalanya akan lebih baik bagi Juventus andai Cristiano Ronaldo pergi ke Manchester United (MU) lebih cepat. CR7 hengkang ke MU menjelang penutupan bursa transfer yang berdampak buruk bagi Nyonya Tua pada awal musim.

“Kami telah mencapai titik dalam hubungan di mana Cristiano membutuhkan insentif baru dan tim baru yang bisa bermain untuknya. Sebab ketika dia menemukan tim seperti itu, dia sangat menentukan,” kata Chiellini kepada DAZN, dikutip Marca, Kamis (21/10).

Baca Juga

"Dia telah membuktikannya dalam beberapa bulan terakhir dan menunjukkannya dalam tiga tahun bersama kami.”

Ia mengatakan, Juventus telah mencapai titik dalam hubungan di mana Ronaldo membutuhkan tim baru yang bisa bermain untuknya. Pada saat yang sama, Juventus tengah mengambil kebijakan peremajaan skuad. Jika Ronaldo tetap tinggal, kata Chiellini, akan menjadi nilai tambah bagi Juventus.

“Kami akan dengan senang hati memanfaatkannya, tetapi dia mungkin lebih memikirkan masa kini daripada masa depan. Dia pergi pada 28 Agustus, akan lebih baik bagi kami jika dia pergi lebih awal. Itu adalah sesuatu yang kami bayar, ada sedikit kejutan untuk Anda dan menurut saya kami membayarnya dalam hal poin,” ungkap Chiellini.

Seandainya Ronaldo pergi pada 1 Agustus, Chiellini menilai Nyonya Tua punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Juventus memulai musim 2021/2022 dengan performa buruk, tidak mampu memenangkan laga dari empat pertandingan pertama di Serie A. Namun, keadaan membaik dan Bianconeri sekarang menjalani tujuh pertandingan tak terkalahkan. Skuad asuhan Massimiliano Allegri akan menghadapi rival Inter Milan pada Derby d'Italia, akhir pekan ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA