Jumat 22 Oct 2021 00:17 WIB

19 Orang Meninggal Kecelakaan di Ring Road Kairo

Kecelakaan terjadi ketika sebuah truk besar menyeberang ke jalur berlawanan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
19 Orang Meninggal Kecelakaan di Ring Road Kairo
Foto: Republika/Mardiah
19 Orang Meninggal Kecelakaan di Ring Road Kairo

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Kecelakaan lalu lintas di Ring Road Kairo kembali terjadi untuk sekian kalinya. Pada Rabu (20/10) sore,  tabrakan antara truk dan mikrolet di Ring Road mengakibatkan 19 orang meninggal dunia.

Menurut laporan berita, kecelakaan terjadi ketika sebuah truk besar menyeberang ke jalur yang berlawanan dan bertabrakan dengan sebuah mikrolet yang membawa penumpang. Sopir truk dan sebagian besar penumpang tewas seketika, sementara dua dari tiga orang yang terluka meninggal saat tiba di rumah sakit, sehingga jumlah korban tewas menjadi 19 orang.  

Baca Juga

Dilansir dari Ahram Online, Kamis (21/10), penuntut umum telah memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan itu. Ini adalah kecelakaan jalan raya besar kedua yang terjadi di Ring Road minggu ini.

Dua hari lalu, sebuah truk bertabrakan dengan bus yang mengangkut pekerja dari Saqqara menuju kota 6 Oktober, mengakibatkan dua orang tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan terjadi hampir setiap hari di Mesir, karena infrastruktur jalan yang tidak terawat dan peraturan lalu lintas yang diterapkan secara longgar.

Pemerintah telah mengalokasikan miliaran pound untuk mengembangkan dan memperluas jaringan jalan dan meningkatkan keselamatan dalam beberapa tahun terakhir. Para pejabat mengatakan pembangunan jalan raya di Mesir berhasil mengurangi kematian akibat kecelakaan lalu lintas sebesar 44 persen pada 2019/2020.

 

https://english.ahram.org.eg/NewsContent/1/1235/435250/Egypt/Urban--Transport/At-least--people-killed-in-road-accident-on-Cairo%E2%80%99.aspx

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement