Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Arteta Buka Kemungkinan Perpanjang Kontrak Lacazette 

Kamis 21 Oct 2021 21:43 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Selebrasi Alexandre Lacazette usai mencetak gol untuk Arsenal ke gawang Crystal Palace. Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Palace.

Selebrasi Alexandre Lacazette usai mencetak gol untuk Arsenal ke gawang Crystal Palace. Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Palace.

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Ia juga melihat para penggemar memberikan dukungan kepadanya dan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta berbicara tentang situasi Alexandre Lacazette di Arsenal dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Aston Villa, Sabtu (23/10). Arteta hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi ke depannya. 

"Ini adalah situasi yang kami miliki dan kami harus menerimanya," kata kata Arteta dikutip dari Football London, Kamis (21/10). 

"Saya tidak bisa meminta apa pun dari pemain tentang cara dia menghadapi situasi itu. Ini bukan situasi individu. Ini adalah situasi yang berdampak pada orang lain yang harus kami tangani di masa lalu dan masih harus dilihat apa pilihan terbaik untuk semua orang musim ini," kata dia. 

Meskipun sepertinya Lacazette akan meninggalkan klub pada akhir musim seperti yang diharapkan, Arteta menolak untuk mengesampingkan kemungkinan dia menandatangani kontrak baru. Ketika ditanya apakah dia pasti tidak akan menandatangani kontrak baru, Arteta menjawab: "Tidak, segalanya mungkin," katanya. 

Pemain Prancis itu belum menjadi starter untuk The Gunners musim ini, dan kontraknya hanya tinggal beberapa bulan lagi - yang akan berakhir pada Juni 2022 - dia disebut-sebut akan hengkang dari klub. 

Namun, setelah mencetak gol penyeimbang 2-2 di menit-menit terakhir melawan Crystal Palace, ada seruan bagi Lacazette untuk kembali sebagai starter, banyak yang memprediksi ia akan bermain sebagai starter melawan tim Dean Smith. 

Arteta juga meminta Lacazette untuk terus melakukan apa yang dia lakukan. Menurutnya, Lacazette juga memiliki dampak yang baik juga melawan Brighton. "Dia adalah pemain yang sejak saya di sini telah banyak bermain dan menjadi penting, dan dia akan terus menjadi penting," kata Arteta. 

Pelatih Spanyol itu menjelaskan bagaimana Lacazette berhasil menciptakan suasana di Emirates ketika dia masuk melawan Palace. Ia juga melihat para penggemar memberikan dukungan kepadanya dan tim. 

"Ya, saya pikir dia mampu mengirimkan energi itu dan itu menular ke seluruh tim dan stadion," kata dia. 

"Dia langsung menciptakan atmosfer yang berbeda dengan energinya, dengan kualitasnya juga, dan tekad bahwa dia harus segera mengubah hasil, keyakinan yang dia miliki dalam dirinya bahwa dia bisa melakukannya," kata dia menambahkan. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA