Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Ini Kata-Kata Motivasi Ole saat MU Tertinggal dari Atalanta

Kamis 21 Oct 2021 19:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (2-L) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 3-2 selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (2-L) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 3-2 selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ia mengingatkan para pemain betapa pentingnya kesiapan diri untuk keluar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United berhasil memastikan kemenangan penting di Grup F Liga Champions 2021/2022 saat membalikkan keadaan menjadi 3-2 melawam Atalanta, Kamis (21/10). MU tertinggal 0-2 di babak pertama, dan publik dibuat penasaran dengan kata-kata yang diberikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di ruang ganti. 

Setan Merah khususnya Solskjaer berada di bawah tekanan setelah kekalahan Liga Primer Inggris melawan Leicester City. Itu tampaknya cukup mempengaruhi permainan sehingga membuat mereka tertinggal lebih dulu. Meski tekanan semakin besar, MU bisa bangkit untuk kemenangan 3-2 atas Atalanta. 

"Mereka tahu merekalah yang terbaik, pria paling beruntung di dunia. Saya mengatakan itu kepada mereka," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Kamis (21/10). 

"Malam ini, mereka adalah pria paling beruntung di dunia - sebelas ditambah pemain pengganti - karena merekalah yang bisa bermain untuk Manchester United dan itulah yang diinginkan oleh jutaan anak laki-laki dan perempuan," jelasnya. 

Sekali lagi, nilai skuad ditunjukkan melalui dampak yang dibuat dari bangku cadangan oleh para pemain pengganti dan kebersamaan dan kepositifan inilah yang dapat menuai hasil seiring berjalannya musim. Ole mengakui dirinya beruntung memiliki bakat seperti itu. 

Ia mengingatkan para pemain betapa pentingnya kesiapan diri untuk keluar kapan saja dari bangku cadangan dan tampil mengesankan. "Pergantian pemain membuat perbedaan lagi dan itulah yang kami harapkan dari mereka," katanya. 

"Itulah yang diharapkan dari Anda ketika Anda menjadi pemain Man United. Jika Anda memiliki 20 menit, Anda memasukkan 90 menit kerja ke dalam 20 menit itu," pungkas Solskjaer. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA