Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Israel Berupaya Hancurkan Masjid Warisan Ottoman di Jaffa

Jumat 22 Oct 2021 01:12 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko

Masjid Hasan Bek yang terletak di Tel Aviv, Israel

Masjid Hasan Bek yang terletak di Tel Aviv, Israel

Foto: Anadolu Agency
Israel sedang berusaha untuk menghancurkan identitas Arab-Islam di Jaffa.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Masjid Hasan Bek yang dibangun di Jaffa, Palestina telah bertahan dari ujian waktu dengan keindahan arsitekturnya Gubernur Jaffa dari Dinasti Ottoman Hasan al-Basri Aljabi memerintahkan pembangunan masjid itu di lingkungan Manshiyya tahun 1914.

Walaupun lingkungan Manshiyya di Palestina Utsmaniyah dihacurkan oleh kelompok zionis yang merupakan bagian dari pendiri Israel, masjid Hasan Bek berhasil diselamatkan. Hal ini karena takut adanya perlawanan dari masyarakat internasional.

Baca Juga

Didirikan pada tahun 1948 di sebagian besar tanah Palestina, negara Israel secara administratif menghubungkan kota Jaffa dengan kotamadya ibu kota Tel Aviv. Kota Jaffa di bawah manajemen administrasi lokal Tel Aviv dan pintu Masjid Hasan Bek ditutup untuk umat Islam.

Tel Aviv termasuk kota tua Jaffa di bawah manajemen administrasi lokal Tel Aviv dan pintu Masjid Hasan Bek ditutup untuk umat Islam. Warga Palestina masih ingat, selama bertahun-tahun, masjid digunakan sebagai lumbung dan tempat perlindungan hewan. Kerap kali di sana jua dijadikan tempat para pecandu narkoba.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA