Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

BMH Yogyakarta Salurkan Alquran untuk Santri TPQ Nurussalam

Kamis 21 Oct 2021 18:35 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan  Yogyakarta menyalurkan Alquran untuk santri TPQ Nurussalam  yang  berada di Dusun Gondang, Mergoangung, Seyegan, Sleman, Kamis (21/10).

BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan Alquran untuk santri TPQ Nurussalam yang berada di Dusun Gondang, Mergoangung, Seyegan, Sleman, Kamis (21/10).

Foto: Dok BMH
Penyaluran bantuan Alquran itu dalam rangka menyambut  Hari Santri 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Yogyakarta membantu lembaga pendidikan non ormal dengan  menyalurkan Alquran gratis untuk para santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Nurussalam, Kamis (21/10).

TPQ Nurussalam yang  berada di Dusun Gondang, Mergoangung, Seyegan, Sleman tersebut biasa ramai didatangi anak-anak yang hendak mengaji ketika sore hari.

Syai'in Kodir, selaku kadiv Program BMH Yogyakarta mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian acara Hari Santri 2021.

"Memanfaatkan momentum perayaan Hari Santri 2021 kami isi dengan beberapa kegiatan. Salah satunya seperti yang kami laksanakan hari ini dengan menyalurkan Alauran dan acara puncaknya besok,  hari Jumat," kata Syai'in dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Putri Hermawati, sebagai ketua TPQ Nurussalam mengungkapkan kegembiraanya atas bantuan yang telah disalurkan oleh lembaga zakat nasional BMH tersebut.

"Saya mewakili teman-teman yang lain di sini menyampaikan terima kasih kepada BMH Yogyakarta. Kami bersyukur atas bantuan yang telah diberikan, mengingat kondisi sini masih keterbatasan sarana dan prasarana. Semuanya masih minimalis," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA