Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Tuchel Berharap Cedera Lukaku dan Werner tak Parah

Kamis 21 Oct 2021 17:14 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Hal ini otomatis membuat Chelsea kehabisan penyerang murni.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, hanya bisa pasrah saat mengetahui dua strikernya, Romelu Lukaku dan Timo Werner, harus menepi akibat cedera. Namun, ia berharap anak asuhnya segera pulih.

Meski the Blues memetik kemenangan meyakinkan kontra Malmo dengan skor 4-0 di Liga Champions, Kamis (21/10) dini hari WIB, Chelsea harus membayar mahal laga itu dengan tumbangnya dua pemain sekaligus.

Lukaku mendapat cedera pergelangan kaki, sementara Werner mengeluh sakit pada hamstringnya di pertandingan yang sama.

"Romelu (Lukaku) mengalami pergelangan kaki yang terkilir. Sementara Timo (Werner) mendapati masalah pada otot hamstring," kata Tuchel seperti dilansir Sports Mole, Kamis (21/10).

Selain dua striker andalannya, Tuchel juga harus bersabar menanti Christian Pulisic kembali pulih 100 persen. Hal ini otomatis membuat Chelsea kehabisan penyerang murni.

Chelsea masih harus menghadapi lima pertandingan selama kurun waktu 15 hari ke depan. Hal ini membuat Tuchel mau tak mau perlu mencari pengganti instan di lini depan.

"Kami masih punya banyak pertandingan, banyak kompetisi. Karena itu kami harus menghadapinya dan mencari solusi," jelas Tuchel. "Mereka sebelumnya tampil dengan performa yang apik dan berhasil mencetak gol yang dibutuhkan. Kami tak punya pilihan selain menunggu mereka mendapat kesempatan berikutnya."

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA