Kamis 21 Oct 2021 16:23 WIB

Buntut Kasus Video Asusila, Valbuena Takut Kariernya Rusak

Kasus yang heboh pada 2015 itu juga menyeret nama Karim Benzema.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mathieu Valbuena.
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Mathieu Valbuena.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain tim nasional (timnas) Prancis, Mathieu Valbuena, mengaku takut karier sepak bolanya hancur setelah kasus video asusila yang menyeret namanya menyeruak. Kasus yang heboh pada 2015 itu juga menyeret rekan setimnya di timnas Prancis, Karim Benzema.

Bahkan Benzema sempat dicoret dari daftar nama penggawa Les Bleus selama Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

"Saya sempat takut dengan karier olahraga, terutama di timnas Prancis. Saya sadar jika video itu beredar, akan memengaruhi saya dan timnas Prancis. Saya merasa dalam bahaya," kata Valbuena seperti dilansir Marca, Kamis (21/10).

Valbuena menghadiri sidang kasus yang digelar pada 20-22 Oktober 2021. Datang sebagai saksi, dirinya mengaku mendapat ancaman agar video asusilanya tidak beredar. "Tidak pernah ada pembicaraan soal uang. Tapi memang ada ancaman dari orang-orang yang mengaku punya sesuatu dari saya," ujarnya.

Di satu sisi, Valbuena kecewa karena Benzema tidak hadir dalam persidangan. Padahal, menurutnya, Benzema juga ikut berperan dalam pengancaman terhadap dirinya. "Benzema tidak di sini, sayang sekali. Tapi begitulah adanya, saya akan terus mengikuti proses untuk menyelesaikan masalah ini," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement