Kamis 21 Oct 2021 14:51 WIB

Kawan Lama Berbagi Alat Pendidikan ke PAUD Tunas Muda IKKT

Kawan Lama Group hadir di peresmian PAUD dan Daycare Tunas Muda IKKT Bekasi

Chairman Kawan Lama Group, Kuncoro Wibowo hadir bersama Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT,  Nanny Hadi Tjahjanto pada peresmian PAUD dan Daycare Tunas Muda IKKT yang berlokasi di Jati Makmur Bekasi
Foto: istimewa
Chairman Kawan Lama Group, Kuncoro Wibowo hadir bersama Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT, Nanny Hadi Tjahjanto pada peresmian PAUD dan Daycare Tunas Muda IKKT yang berlokasi di Jati Makmur Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Menurut survei tahun 2019, satu dari empat anak di Indonesia menderita stunting atau keterlambatan proses tumbuh kembang anak, yang disebabkan oleh kekurangan gizi dan stimulan otak terutama pada masa emas (golden period) yaitu lima tahun pertama anak.

Sebagai salah satu bentuk komitmen untuk mempercepat penurunan stunting, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, dengan target penurunan prevalensi stunting menjadi 14 persen di tahun 2024 dan target pembangunan berkelanjutan di tahun 2030 berdasarkan capaian di tahun 2024.

Kawan Lama Group turut berpartisipasi dalam program pemerintah, yang diwujudkan melalui dukungan kepada PAUD dan Daycare Tunas Muda IKKT yang berlokasi di Jati Makmur Bekasi, berupa pemberian berbagai perlengkapan operasional pendidikan dan permainan yang telah disalurkan sejak Maret 2020 hingga hari peresmian lembaga pendidikan usia dini tersebut pada tanggal 1 Oktober 2021.

Chairman Kawan Lama Group, Kuncoro Wibowo mengatakan, sebagai salah satu tempat anak usia dini menjalani proses belajar dan bermain, maka fungsi dari PAUD dan Daycare Tunas Muda menjadi sangat penting dalam memaksimalkan kualitas golden period anak.

Kawan Lama Group memberikan dukungan berupa perlengkapan pendidikan dan permainan untuk melengkapi fasilitas yang ada. Semoga proses pendidikan di sini dapat berjalan dengan efektif dan turut menunjang tercapainya program pemerintah di bidang penurunan angka stunting di Indonesia.

photo
Kawan Lama Group memberikan bantuan kursi dan meja ke PAUD Tunas Muda IKKT Bekasi - (istimewa)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement