Kamis 21 Oct 2021 13:23 WIB

Andrew Robertson tak Persoalkan Sikap Ketus Simeone

Sebagai seorang pemain, Robertson hanya butuh fokus hingga pertandingan selesai.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Andrew Robertson dari Liverpool .
Foto: AP/Peter Powel/Pool EPA
Andrew Robertson dari Liverpool .

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool, Andrew Robertson, mengaku tidak mempermasalahkan sikap pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam pertandingan Liga Champions antarkedua klub, Rabu (20/10) dini hari WIB. Berstatus tim tamu, Liverpool berhasil merebut kemenangan dengan skor 3-2.

The Reds memastikan kemenangan lewat ekskusi penalti Mohamed Salah di menit ke-78.

Simeone yang lebih dulu kehilangan Antoine Griezmann akibat ganjaran kartu merah, menunjukkan sikap kecewa setelah peluit panjang berbunyi. Ia pun langsung berlari menuju ruang ganti pemain tanpa bersalaman dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

"Untungnya kami adalah skuad berpengalaman. Kami sudah biasa berada di panggung Eropa dan Liga Primer Inggris, jadi tidak heran dengan sikap lawan seperti itu," kata Robertson seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (21/10).

Menurut Robertson, sebagai seorang pemain dirinya hanya butuh fokus hingga pertandingan benar-benar usai. Pemain berpaspor Inggris itu tidak ingin terpancing dengan sikap lawan yang kecewa dengan jalannya laga.

"Di babak kedua, kita bisa lihat ketika unggul dan mereka benar-benar menekan. Mereka mencetak kesempatan di akhir laga tapi kami mampu menghalaunya," jelas Robertson. "Menurut saya, inilah makna dari tetap bersama dalam waktu lama. Semakin hari kami semakin bijaksana menanggapi sesuatu dan kami menunjukkannya di laga tersebut."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement