Kamis 21 Oct 2021 12:56 WIB

Jerman Menentang Kebijakan Migrasi Yunani

Pemerintah Yunani izinkan migran yang diakui untuk melakukan perjalanan ke Jerman.

 Pada file foto Selasa, 10 Maret 2020 ini, para migran mengantri untuk pembagian selimut di dekat perbatasan Turki-Yunani dekat Pazarkule, wilayah Edirne, Turki.
Foto: AP/Darko Bandic
Pada file foto Selasa, 10 Maret 2020 ini, para migran mengantri untuk pembagian selimut di dekat perbatasan Turki-Yunani dekat Pazarkule, wilayah Edirne, Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer pada Rabu mengecam keras kebijakan migrasi Yunani. Pemerintah Yunani mengizinkan pengungsi yang diakui negara itu melakukan perjalanan ke Jerman.

"Mayoritas dari semua permohonan suaka (di Jerman berasal dari migran) yang telah mengajukan suaka di Yunani atau bahkan telah menerima perlindungan," kata Seehofer pada konferensi pers di Berlin tentang keadaan migran di Jerman.

Baca Juga

"Kami memberi Yunani banyak bantuan kemanusiaan. Kami membantu lebih dari 3.000 pengungsi setelah kebakaran (di kamp pengungsi) di Moria," tambah pejabat Jerman.

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/jerman-menentang-kebijakan-migrasi-yunani/2398161.

Seehofer mengungkapkan, ia secara pribadi telah menegosiasikan kontrak dengan menteri migrasi Yunani yang menurutnya Athena akan menerima bantuan keuangan dari Jerman untuk memastikan bahwa akomodasi, perawatan, dan bantuan medis diberikan kepada para pengungsi di Yunani.

Jerman siap membayar 50 juta euro kepada Yunani. Namun  menurut Seehofer, Athena belum menandatangani kontrak tersebut. "Ini tidak bisa terus seperti itu! Penundaan apa pun tidak dapat ditoleransi!" seru menteri Jerman itu.

Sebagai akibat dari tingginya jumlah pengungsi yang diakui di Yunani yang mengajukan perlindungan lagi di Jerman, Kementerian Dalam Negeri Jerman sekarang sedang mengkaji kemungkinan mengontrol perbatasan untuk penerbangan dari Yunani.

"Itu akan menjadi tindakan yang sangat efektif, yang juga akan saya ambil jika kita tidak melakukan pendekatan yang sama dengan Yunani," kata Seehofer.

Menurut laporan media, sudah ada lonjakan permohonan suaka dari pengungsi yang diakui dari Yunani.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement