Kamis 21 Oct 2021 12:31 WIB

Manajemen Sayangkan Penyerangan Bus Arema FC 

Manajemen Arema FC menyerahkan proses hukum kepada PSSI dan kepolisian. 

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Agus Yulianto
Media Officer Arema LSI, Sudarmaji
Media Officer Arema LSI, Sudarmaji

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC menyayangkan atas penyerangan bus Arema FC oleh oknum pada Rabu (20/10) malam. Tim 'Singo Edan' ini juga mengutuk keras peristiwa yang telah menodai semangat kompetisi tersebut.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menegaskan, manajemen akan segera berkirim surat kepada PSSI dan LIB mengenai kasus penyerangan bus. "PSSI dan LIB perlu segera menindaklanjuti agar tidak timbul reaksi dari kejadian tersebut,” ungkap Sudarmaji saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/10).

Meskipun ada kejadian tersebut, Sudarmaji memastikan, konsentrasi tim tidak terganggu. Semua elemen tim saat ini tetap fokus di laga lanjutan BRI Liga 1 2021. 

Manajemen Arema FC juga mengajak Aremania untuk menahan diri dalam menyikapi kejadian tersebut. Dalam hal ini, meminta Aremania bisa menjaga kondusivitas serta menyelamatkan kompetisi berjalan dengan baik. 

Selanjutnya, manajemen Arema FC menyerahkan proses hukum kepada PSSI dan kepolisian. Sebab, Arema FC secara resmi sudah melaporkan kejadian ini selain ke PSSI juga ke pihak berwajib. Langkah ini bertujuan agar kasus tersebut bisa diproses secara hukum.

Menurut Sudarmaji, regulasi kompetisi sudah dengan tegas melarang supporter tidak hadir di stadion. Aturan ini seharusnya juga disikapi dengan bijak oleh semua komponen. Tidak ada alasan gesekan dalam hal apapun karena semangat sepak bola adalah kebersamaan.

"Lebih-lebih dalam situasi pandemi yang belum usai. Kepatuhan terhadap regulasi harus terus disosialisasikan," ucap Sudarmaji.

Sebelumnya, bus Arema FC diserang sejumlah oknum di depan Hotel New Saphir, Yogyakarta, Rabu (20/10) malam. Penyerangan tersebut menyebabkan bus mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan samping.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement