Kamis 21 Oct 2021 11:58 WIB

Begini Kabar Para Pengisi Suara Film Toy Story

Pengisi suara Toy Story menjadi kelompok paling menonjol di sejumlah film.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Tom Hanks pengisi suara karakter Woody di film Toy Stroy.
Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Aktor Tom Hanks pengisi suara karakter Woody di film Toy Stroy.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Toy Story menjadi salah satu film animasi tersukses sejak dirilis pada November 1995. Dalam 26 tahun terakhir, Pixar berkembang menjadi studio utama waralaba yang sukses dengan tiga film.

Tentu kesuksesan film ini tidak lepas dari para pengisi suara karakter. Bahkan mereka telah menjadi salah satu kelompok aktor yang paling menonjol dalam sejumlah film, televisi, maupun program acara lainnya. 

Seiring waktu berlalu, publik boleh jadi penasaran apa yag dilakukan para bintang layaknya Tom Hanks, Tim Allen, dan pemain Toy Story lainnya selama ini. Bagaimana nasib mereka selanjutnya setelah memainkan animasi yang memberikan dobrakan di hiburan ramah keluarga itu? Berikut kesibukan mereka selama beberapa tahun terakhir, dilansir di Cinemablend, Kamis (21/10):

1. Tom Hanks (Woody)

photo
Aktor Tom Hanks. - (EPA)

 

Aktor Tom Hanks berada di tengah periode paling sukses dalam karirnya ketika Toy Story keluar pada akhir 1995. Dia baru saja dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di Academy Awards dua tahun berturut-turut untuk Philadelphia dan Forrest Gump.

Hanks memulai salah satu kemitraan kreatif terbesar dalam seperempat abad terakhir ketika dia dan Steven Spielberg mulai bekerja sama. Hanks tetap relevan dan sibuk selama 26 tahun terakhir. Dia muncul dalam sekuel hingga trilogi animasi sukses berdasarkan novel The Da Vinci Code itu.

Dia juga terus memainkan sejumlah film lainnya, termasuk A Beautiful Day in the Neighborhood yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar pertama sejak Cast Away pada 2001.

Dalam 26 tahun terakhir, aktor 65 tahun itu juga menjadi salah satu produser paling sukses di Hollywood, setelah memenangkan total tujuh Primetime Emmy Awards untuk acara-acara seperti “From the Earth to the Moon”, “Band of Brothers”, dan “The Pacific”. Koleksi dokumen CNN-nya tentang segala hal mulai dari dekade terakhir abad ke-20 hingga sejarah perfilman juga menjadi hit besar.

2. Tim Allen (Buzz Lightyear)

photo
Tim Allen pengisi suara karak Buzz di film Toy Story. - (EPA-EFE/NINA PROMMER)

 

Pada tahun-tahun sejak mengisi suara Buzz Lightyear di Toy Story, aktor Tim Allen memiliki karier yang bisa disebut sangat buruk. Namun setelah memerankan karakter Space Ranger selama bertahun-tahun itu, Allen kemudian terus terlibat dalam hiburan ramah keluarga dengan film-film seperti The Shaggy Dog, Wild Hogs, dan berbagai peran suara lainnya. Itu termasuk menjabat sebagai narator Adventures of the Penguin King, dan Simpanse serta akting cemerlang di sejumlah film Disney.

Peran terbesar dan paling menonjol Tim Allen dalam beberapa tahun terakhir adalah sebagai Mike Baxter di serial komedi ABC/Fox “Last Man Standing” yang mengudara dari 2011 hingga 2021 ketika pertunjukan ditutup setelah 194 episode. Allen saat ini menjadi co-host dari program History Channel Assembly Required bersama lawan mainnya Richard Kern di tayangan “Home Improvement”.

3. John Morris (Andy Davis)

photo
John Morris. - (EPA-EFE/NINA PROMMER)

 

John Morris adalah seorang aktor muda ketika dia mengikuti audisi untuk peran Andy Davis di Toy Story. Pada tahun-tahun setelah rilis film, Morris telah muncul di ketiga sekuel serta berbagai gim video dan spesial dalam waralaba. Selain kembali untuk Toy Story 4 pada 2019, Morris juga mengisi suara untuk serial animasi “Timon and Pumbaa", untuk sekali lagi memerankan Andy.

4. Erik Von Detten (Sid Phillips)

photo
Erik Von Detten pengisi suara karaker Sid di film Toy Story. - (Disney/Pixar; Disney via Cinemablend)

 

Erik von Detten adalah aktor cilik yang sedang naik daun ketika dia mendapatkan peran tetangga Andy Davis, Sid Phillips di Toy Story. Pada tahun-tahun setelah rilis film, momentum von Detten berlanjut dengan peran utama di acara-acara seperti “The Pinocchio Shop”, “Recess”, “Odd Men Out”, dan banyak lagi. Pada tahun 2001, ia mendapat tempat di film The Princess Diaries, untuk memerankan Josh Bryant, teman sekelas egois Mia Thermopolis (Anne Hathaway). Santi Sopia

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement