Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Emery Akui Villarreal Sempat Kesulitan Hadapi Young Boys

Kamis 21 Oct 2021 11:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pelatih Villarreal Unai Emery.

Pelatih Villarreal Unai Emery.

Foto: EPA-EFE/DOMENECH CASTELLO
Villarreal mengalahkan Young Boys 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  BERN -- Villarreal sukses membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Young Boys pada laga ketiga Grup F Liga Champions, Kamis (21/10) dini hari WIB. The Yellow Submarine membungkam tuan rumah 4-1 dalam laga yang dihelat di Stadion Wankdorf tersebut. 

Villarreal mengawali laga tersebut dengan cukup apik. Laga belum genap berjalan 20 menit, kampiun Liga Europa musim lalu itu sudah unggul dua gol via torehan Yeremi Pino dan Gerard Moreno. Villarreal pun digadang-gadang bakal melewati adangan Young Boys di laga ini dengan mudah. 

Baca Juga

Namun, Villarreal justru dikejutkan oleh gol balasan tim tuan rumah pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-77. Meschak Ella berhasil memaksimalkan umpan dari Fabian Rieder. Di titik ini, pelatih Villarreal, Unai Emery, mengakui, anak-anak asuhnya sempat mengalami kesulitan menghadapi wakil Swiss tersebut. 

"Pada awalnya, kami tampil apik dan cukup tajam. Namun, seiring berjalannya laga, mereka membuat kami berada dalam kesulitan. Kami tidak bisa mengendalikan permainan seperti yang kami harapkan. Kendati begitu, kami tidak kehabisan opsi dalam mencetak gol tambahan," ujar Emery seperti dikutip Marca, Kamis (21/10). 

Eks pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu merujuk pada opsi pemain yang dimiliki Villarreal. Dua pemain pengganti, Alberto Moreno dan Samuel Chukwueze, terbukti mampu memastikan kemenangan Villarreal di laga ini. Moreno, yang masuk menggantikan Francis Coquelin pada menit ke-70, mencetak gol saat laga memasuki tiga menit akhir. Chukwueze kemudian menggenapi kemenangan Villarreal lewat torehan pada menit ke-91. Pemain yang mulai merumput pada menit ke-89 di laga itu berhasil menyelesaikan umpan dari Gerard Moreno. 

"Kami tahu, keunggulan dua gol pada awal laga tidak akan cukup. Hal itu terbukti dengan gol balasan yang mereka ciptakan," kata Emery. 

Dengan tambahan tiga poin di laga ini, Villarreal merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F. Villarreal hanya terpaut dua poin dari United, yang duduk di puncak klasemen sementara dengan raihan enam agka dari tiga partai. 

Hasiil ini juga membawa Villarreal kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Osasuna di pentas La Liga, akhir pekan lalu. 

"Kemenangan ini kembali mendongkrak kepercayaan diri tim ini, terlebih usai menelan kekalahan dari Manchester United dan Osasuna. Kami pun semakin yakin dengan skema permainan yang kami usung. Kami menunjukan bisa memberikan respons yang bagus dalam menghadapi skenario berbeda di tiap laga," tutur mantan pelatih Arsenal tersebut. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA