Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Miliki Bakat Desain Grafis, Rifky Raih Beasiswa

Kamis 21 Oct 2021 11:10 WIB

Red: Gita Amanda

Rifky Anggoro Kusomo, mahasiswa Universitas BSI kampus Solo, menjadi penerima beasiswa digital talent.

Rifky Anggoro Kusomo, mahasiswa Universitas BSI kampus Solo, menjadi penerima beasiswa digital talent.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Beasiswa digital talent memberikan 25 persen uang kuliah dan 100 persen bebas SSP

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dukung upaya pemerintah dalam mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) unggul bertalenta digital unggul, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan beasiwa Talenta Digital. Beasiswa ini ditujukan bagi para insan kreatif yang punya bakat di bidang seperti Konten Kreator, Digital Marketer, Influencer, Programmer, Gamer, Desain Grafis, Animator, Youtuber, Bisnis Online, Startup dan Selebgram/Selebtiktok.

Rifky Anggoro Kusomo, mahasiswa Universitas BSI kampus Solo, menjadi penerima beasiswa digital talent. Berawal dari bakat seni rupa yang dimilikinya semasa SMA, dan mengaku dulunya sering menggambar karakter wajah teman sekelas serta menuai banyak pujian dari hasil yang ia gambar.

Baca Juga

“Dulu, ada seorang teman yang menyarankan untuk membuka jasa gambar, namun saya belum merasa yakin. Hingga akhirnya, saya mencoba memposting hasil karya di status whatsapp sendiri, dari situlah banyak orang mulai tertarik dan memesan beberapa gambar. Hal ini yang membuat saya yakin untuk memulai bisnis jasa gambar melalui Whatsapp atau Instagram,” ujar Rifky, Selasa (18/10).

Seiring berjalannya waktu, Rifky tidak hanya bergelut dengan gambar tangan saja, ia juga mulai menawarkan jasa desain edit foto, video, poster, stiker dan lainnya hingga berkesempatan bekerja sama dengan Jasatulis.srg untuk mengerjakan tiap pemesanan tugas gambar maupun desain grafis.

“Karena bakat ini, akhirnya saya lolos menjadi penerima beasiswa Digital Talent Universitas BSI. Saya juga sering membuat konten tentang seni di Instagram ataupun Tiktok. Tak hanya itu, saya juga mengikuti komunitas artist dan editing,” imbuh mahasiswa program studi Sistem Informasi ini.

 

Adanya program beasiswa Digital Talent ini sangat membantu Rifky untuk tetap melanjutkan pendidikan serta mewujudkan mimpinya tanpa membebani kedua orang tuanya untuk berkuliah. Ia berpesan agar siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan tidak perlu risau perihal biaya, karena kampus Universitas BSI selalu menyediakan beasiswa.

“Pesan untuk siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan dan memiliki berbagai macam bakat dan keterampilan jangan khawatir dari bakat yang kita miliki, itu bisa membawa kita menuju gerbang kesuksesan. Salah satu Universitas yang menyediakan beasiswa bagi Talenta digital adalah Universitas BSI. Keterbatasan biaya tentunya tidak lagi menjadi hambatan dalam mengembangkan bakat dan ilmu pengetahuan kita,” pesan Rifky.

Sementara itu, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Solo, Erlangga Brahmanto mengatakan beasiswa Talenta Digital yang diraih Rifky memang merupakan beasiswa untuk para generasi muda dengan talenta digital.

“Beasiswa ini memberikan 25 persen uang kuliah dan 100 persen bebas SSP atau Uang Gedung. Melalui beasiswa ini, semoga banyak generasi muda yang memiliki bakat talenta digital, untuk tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi guna mewujudkan cita-citanya,” tutup Erlangga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA