Kamis 21 Oct 2021 05:50 WIB

Jason Momoa Cedera Serius Saat Syuting Aquaman 2

Cedera yang dialaminya mulai dari hernia, tulang rusuk terdorong, dan cedera mata.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Jason Momoa mengalami beberapa cedera serius saat syuting film Aquaman and the Lost Kingdom.
Foto: AP/Joel C Ryan/Invision
Jason Momoa mengalami beberapa cedera serius saat syuting film Aquaman and the Lost Kingdom.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Aquaman, Jason Momoa, mengonfirmasi bahwa dia menderita beberapa cedera saat syuting film Aquaman and the Lost Kingdom. Meskipun demikian, dia tidak merinci bagaimana cedera itu terjadi. 

Dilansir di laman Screen Rant pada dilansir Kamis (21/10), daftar cedera yang disebutkan Momoa termasuk hernia, tulang rusuk yang terdorong, dan beberapa cedera mata. Cederanya itu mengharuskan aktor untuk menjalani operasi di beberapa titik.

"Saya semakin tua. Mata saya rusak. Saya baru saja mendapat sesuatu di dalamnya yang memotongnya, dan kemudian saya harus menjalani operasi, saya menderita hernia, tulang rusuk saya keluar. Saya hanya  dipukuli," kata Momoa saat berbincang bersama Ellen DeGeneres secara virtual. 

Aktor berusia 42 tahun itu juga dengan cepat meyakinkan para penggemar bahwa luka-lukanya tidak sia-sia. Sebab menurutnya, sekuelnya akan menjadi film yang hebat.

Terlepas dari cederanya, Momoa tidak menyebut Aquaman and the Lost Kingdom sebagai film brutal dalam kariernya. Ini karena dia memang selalu melakukan adegan "keras" dalam setiap peran yang dia ambil.

"Saya mencintai pekerjaan saya dan saya menjadi sedikit terlalu bersemangat, kemudian masalah usia," kata Momoa. 

Meski demikian, Momoa sebenarnya bukanlah bintang aksi tertua yang tampil di depan layar. Penampilan terbaru Harrison Ford sebagai Indiana Jones pada usia 79 membuat Ford menjadi bintang aksi tertua di industri film. 

Namun, tampaknya dedikasi Momoa pada perannya mungkin akhirnya menyusulnya. Meskipun itu tidak akan menghentikannya dari akting.

Momoa tidak asing dengan adegan aksi. Dia meratakan giginya di film-film seperti Conan the Barbarian dan Once Upon a Time in Venice

Meskipun peran singkat, Momoa mungkin paling dikenal karena memerankan sosok panglima perang yang kuat, Khal Drogo, di musim pertama serial HBO yang sangat populer, "Game of Thrones". Selain itu, Momoa telah melihat kekerasan secara langsung dalam kehidupan pribadinya ketika wajahnya ditebas dengan pecahan gelas bir selama pertengkaran pada 2008.

Luka tersebut menghasilkan 140 jahitan dan operasi rekonstruksi yang meninggalkan bekas luka permanen di alis kirinya. Sekarang, tampaknya Momoa memiliki beberapa cedera lagi yang harus ditangani.

Aquaman and the Lost Kingdom saat ini sedang dalam produksi. Artinya Momoa harus menunggu untuk mendapatkan istirahat yang dia butuhkan untuk cederanya.

Meskipun ia juga mencatat bahwa cederanya tidak terlalu serius, para penggemarnya pasti akan menghargai level ekstra yang ia bawa ke peran tersebut. Momoa mengaku masih dalam kondisi prima. 

Momoa berperan sebagai Arthur Curry, lebih dikenal sebagai Aquaman, dalam sekuel DC Comics mendatang. Karakter Momoa adalah raja setengah-Atlantis setengah manusia yang dapat berkomunikasi dengan ikan dan berenang dengan kecepatan supersonik.

Momoa ini pertama kali mengambil peran superhero di Batman v Superman: Dawn of Justice pada 2016.  Sejak itu, Momoa telah memainkan karakter tersebut di Justice League 2017 dan The Lego Movie 2 tahun 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement