Rabu 20 Oct 2021 23:39 WIB

Ketum DPP Kamsri Apresiasi Program Menteri BUMN

Organisasi pemuda Kamsri menilai program-program Menteri BUMN membantu rakyat

Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP Kamsri) mengapresiasi komitmen Menteri BUMN dalam mendukung perekonomian masyarakat
Foto: istimewa
Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP Kamsri) mengapresiasi komitmen Menteri BUMN dalam mendukung perekonomian masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19, BUMN terus berupaya menjadi stimulus dalam menggerakan roda perekonomian serta berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19.BUMN secara konsisten melakukan berbagai terobosan program yang mendukung terciptanya nilai tambah dalam perekonomian masyarakat.

Berbagai BUMN kini melakukan berbagai bisnis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti program Pertashop, BRILink, PNM Mekaar, dan Makmur yang telah hadir menggerakan perekonomian masyarakat. Kemudahan akses bisnis yang diterapkan oleh BUMN melalui program-programnya membuat masyarakat dapat menjadi mitra bisnis BUMN yang secara langsung juga mendorong perekonomian masyarakat. 

"Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP Kamsri) mengapresiasi komitmen Menteri BUMN dalam mendukung perekonomian masyarakat. Menteri BUMN beserta jajaran didalamnya berhasil mendekatkan BUMN dengan masyarakat, membuatnya lebih mudah dijangkau dan membumi. BUMN tidak lagi menjadi menara ganding, BUMN mulai menjadi sahabat dan mitra bisnis masyarakat," imbuh Kemal Yudha Prakasa selaku Ketua Umum DPP KAMSRI. 

Sinergi bisnis antara BUMN dengan masyarakat ini menjadi paradigma baru dalam operasi bisnis yang dijalankan oleh BUMN.  “Kami berharap kedepan semakin banyak BUMN yang memiliki program yang dapat diakses secara langsung oleh masyarakat dalam bentuk kemitraan bisnis. Indonesia merupakan negara yang luas dengan jumlah penduduk yang tersebar diberbagai pulau, dengan membangun kemitraan bisnis bersama masyarakat, kompleksitas rantai jaringan bisnis ini akan dapat diatasi, BUMN dapat melebarkan jaringan bisnisnya ke berbagai daerah di Indonesia dengan bermitra bersama masyarakat” tambah Kemal.  

Selain membuat program yang pro rakyat, BUMN juga secara konsisten hadir membina ratusan ribu UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Dukungan oleh BUMN kepada UMKM untuk terus mengembangkan bisnisnya sebagai roda penggerakan perekonomian masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement