Rabu 20 Oct 2021 22:19 WIB

Anak-Anak Chris Martin Terlibat dalam Album Terbaru Coldplay

Anak-anak Chris Martin, Apple dan Moses, terlibat dalam album 'Music of The Spheres'.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Chris Martin, vokalis Coldplay.
Foto: EPA
Chris Martin, vokalis Coldplay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coldplay merilis album tebarunya“Music of The Spheres”, Jumat lalu. Album yang memiliki konsep retro futuristik ini ternyata melibatkan anak-anak dari Chris Martin dan mantan istrinya, Gwyneth Paltrow, yakni Apple (17) sebagai penulis dan Moses (15) pada vokal.

Suara Moses terdengar pada bagian chorus dalam lagu “Humankind”. Sementara Apple menulis lirik dari lagu “Let Somebody Go” yang merupakan kolaborasi antara Coldplay dan Selena Gomez. Dalam musik video “Let Somebody Go”, lagu yang penuh emosional ini menampilkan tulisan tangan dari Martin dan Gomez.

Baca Juga

“Kolaborasi secara umum adalah sesuatu yang kami lakukan baru-baru ini, kami tidak pernah melakukan ini sebelumnya,” ungkap Chris Martin dalam wawancaranya bersama Apple Music, mengutip people, Rabu (20/10).

Sehari setelah perilisan album baru Coldplay, band rock yang terdiri dari Chris Martin, Jonny Buckland, Huy Berryman dan Will Champion ini juga mengumumkan tur dunia yang ramah lingkungan. Setengah dari tur terakhir mereka akan melakukan pengurangan emisi karbon dioksida, serta penanaman pohon untuk setiap tiket yang terjual.

Pertunjukkan akan menggunakan instalasi surya, lantai stadion kinetik, dan sepeda kinetik yang ditenagai oleh penggemar dengan daya yang disimpan dalam baterai. Ini disebut akan menjadi pertunjukan ramah lingkungan yang pertama kalinya.

“Ketika mereka bergerak, mereka menghidupkan konser,” kata Martin kepada BBC. 

“Semakin banyak orang yang bergerak, semakin mereka membantu, saya benar-benar membutuhkan penonton untuk melompat-lompat. Karena jika Anda tidak melakukannya, maka lampu padam,” tambah Martin.

Di dalam turnya, Coldplay juga menawarkan air minum gratis. Mereka berusaha mengurangi botol plastik, dan menyumbangkan 10 persen dari pendapatan untuk tujuan lingkungan.

“Kami sangat sadar bahwa planet ini sedang menghadapi krisis iklim. Jadi kami telah menghabiskan dua tahun terakhir berkonsultasi dengan pakar lingkungan untuk membuat tur ini berkesinambungan, dan sama pentingnya untuk memanfaatkan potensi tur untuk mendorong hal-hal ke depan,” tulis Coldplay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement