Rabu 20 Oct 2021 21:54 WIB

Jelang Timnya Vs MU, Pelatih Atalanta Temui Guardiola

Gasperini menegaskan pasukannya siap tempur di markas United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Pelatih kepala Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Atalanta mematangkan persiapan jelang duel kontra Manchester United. Laga ketiga Grup F Liga Champions itu berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (21/10) dini hari WIB.

La Dea berlatih di tempat latihan Manchester City. Itu terjadi pada Rabu (20/10) pagi waktu setempat. Kubu biru hitam mempublikasikan momen pertemuan pelatih Orobici dan arsitek City di media sosial mereka.

"Gian Piero Gasperini bertemu Pep Guardiola dan stafnya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, Gasperini menegaskan pasukannya siap tempur di markas United. Atalanta pernah menghadapi elit Inggris lainnya, yakni Liverpool dan Manchester City. Semuanya membuat mereka dalam kesulitan.

Ia memprediksi tantangan serupa bakal dialami pihaknya di Old Trafford. Sang arsitek mengambil sisi positifnya. Keadaan demikian bisa membuat wakil Serie A itu semakin berkembang.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer juga bereaksi jelang laga tersebut. Solskjaer mengaku mengikuti sepak terjang La Dea. Itulah mengapa mereka merekrut Amad Diallo.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasukan biru hitam selalu berada di papan atas Serie A. Armada Orobici juga kian aktif tampil di Eropa. Otomatis gaya permainan klub tersebut, mudah dipantau.

"Mereka bermain dengan tekanan tinggi dan intens. Mereka memiliki banyak energi dalam tim, mempunyai kualitas yang baik, dengan para pemain yang mampu menyakiti anda," kata Solskjaer, dikutip dari lamam resmi MU, Rabu.

Atalanta konsisten menunjukkan agresivitas. Ole mengingat bagaimana tim tersebut mengalahkan the Reds di Anfield, tahun lalu. Itu sedikit fakta, membuktikan kekuatan wakil Italia itu.

Apa yang diutarakan sang arsitek merupakan perwujudan sebuah rasa hormat. Namun, target mereka jelas. The Red Devils siap meraih hasil maksimal di rumah sendiri.

Manchester United tidak dalam kondisi terbaik. Usai jeda internasional, MU terkapar di King Power Stadium. Marcus Rashford dan rekan-rekan ditaklukkan Leicester City,

Berbeda dengan Atalanta. Beberapa hari lalu, La Dea berjaya di Serie A. Skuad polesan Gian Piero Gasperini menundukkan tuan rumah Empoli 4-1.

Ini modal berharga bagi Orobici jelang lawatan ke Inggris. Dengan mengantongi empat poin dari dua pertandingan, Duvan Zapata dkk berada di puncak klasemen sementara Grup F.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement