Rabu 20 Oct 2021 20:07 WIB

Allegri: Zenit Punya DNA Kompetisi Eropa yang Kental

Ia berharap anak buahnya menyeimbangkan aspek teknis dan fisik selama bertanding.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, ZENIT -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tetap mewaspadai perlawanan Zenit St. Petersburg di laga ketiga babak penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (21/10) dini hari WIB. Pasalnya, ia merasa Zenit bukanlah sosok baru di pentas Eropa. 

"Zenit adalah tim yang tangguh dengan mentalitas Eropa. Bagi kami, memenangkan pertandingan akan sangat penting dalam mengambil langkah besar untuk lolos grup," kata Allegri seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (20/10). 

Allegri berpendapat, ketangguhan lini tengah Zenit akan menjadi rintangan besar bagi timnya. Terlebih lagi, Juventus mengandalkan umpan-umpan pendek sehingga pola serangan kemungkinan bakal sulit dilakukan dari tengah. 

"Gelandang mereka sangat berkualitas, strikernya juga punya karakteristik sendiri. Karena itu, kami harus tampil apik demi mendapat hasil yang baik," ucapnya. 

Ia berharap anak buahnya menyeimbangkan aspek teknis dan fisik selama bertanding. Hal itu berlaku bagi semua pemain agar meminimalisasi kesalahan yang mungkin terjadi selama laga. 

"Ambisi kami mengerahkan kemampuan maksimal akan selalu ada. Tentu dengan teknis dan fisik yang seimbang, seluruh pemain harus memerhatikannya," ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement