Rabu 20 Oct 2021 19:40 WIB

Aguero dan Ansu Fati Beri Harapan untuk Barcelona

Sergio Aguero dan Ansu Fati sudah bermain kembali setelah pulih dari cedera.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Sergio Aguero mengontrol bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Sergio Aguero mengontrol bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergio Aguero sudah membuat debut bersama Barcelona saat timnya menang 3-1 atas Valencia dalam pertandingan La Liga, di Stadion Camp Nou, Senin (18/10). Aguero kini menjadi harapan baru Barcelona bersama Ansu Fati setelah era Lionel Messi berakhir.

Aguero mungkin tak akan banyak menghabiskan waktunya di Camp Nou mengingat usianya yang sudah 33 tahun. Namun Aguero berharap akan tercipta momen luar biasa yang membuat namanya diingat dalam sejarah Barcelona.

Baca Juga

Aguero hanya beraksi tiga menit pada laga debutnya sekaligus menandai pulihnya dari cederanya. Sang pemain memang berkutat dengan cedera pada masa akhir kebersamaannya di Manchester City. Kendati demikian, ia gembira ketika akan memulai petualangan baru bersama Barcelona.

Keberadaan Lionel Messi menjadi faktor utama Aguero bersedia merapat menjadi bagian Blaugrana. Meskipun, pada akhirnya ia harus kecewa karena Messi hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Kekecewaan Aguero semakin bertambah karena mengalami cedera.

Peran Aguero ketika Barcelona menjamu Dynamo Kiev dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (20/10) malam akan dibutuhkan. Ia diharapkan dapat mengangkat timnya dari dasar klasemen Grup E. Apalagi, Barcelona belum mendapatkan satu poin pun dari dua laga.

“Ini harus menang. Jika kami tidak menang, kami hampir tersingkir. Namun kami yakin dan kami akan mendapat bantuan dari para pendukung untuk mendapatkan tiga poin,” ujar Aguero dilansir dari the National News, Rabu (20/10).

Penggemar juga bisa berharap kepada Ansu Fati yang tampil mengesankan saat mengalahkan Valencia ketika melawan Dynamo Kiev. Dia mencetak gol setelah 10 menit masuk ke lapangan. Ansu Fati juga baru saja kembali dari cedera panjang.

Menurut Aguero, Ansu Fati merupakan pemain penting bagi klub. Dia diharapkan bersedia menandatangani kontrak baru jangka panjang di Camp Nou.

“Dia masih muda dan kami di sini untuk membantunya terus berkembang dan melakukan yang terbaik untuk membuatnya merasa senyaman mungkin. Kami semua melihatnya dalam latihan. Dia bukan jenis bakat yang Anda lihat setiap hari. Kami harus melakukan yang terbaik, karena dia salah satu dari kami,” kata Aguero. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement