Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Jalur Puncak-Cianjur Ramai Lancar tak Ada Antrean

Rabu 20 Oct 2021 18:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Jalur Puncak-Cianjur Ramai Lancar tak Ada Antrean

Jalur Puncak-Cianjur Ramai Lancar tak Ada Antrean

Foto: Sadly Rahman
Laju kendaraan menuju tempat wisata tersendat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat (Jabar) ramai lancar hingga sore menjelang dan tidak ada antrean kendaraan, Rabu (20/10). Laju kendaraan menuju tempat wisata tersendat, seperti di Pertigaan Kebun Raya Cibodas dan Hanjawar.

Pantauan sejak pagi hingga siang, volume kendaraan yang melintas di Jalur Puncak-Cianjur terus meningkat terutama menuju tempat wisata yang ada di sepanjang jalur tersebut. Volume kendaraan terutama menuju Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara.

Baca Juga

Sebagian besar didominasi kendaraan pribadi roda empat dan roda dua bernopol Jabodetabek. Bahkan peningkatan juga terlihat dari area parkir rumah makan dan hotel yang banyak terdapat di kawasan Puncak hingga Cipanas.

Puluhan anggota Satlantas Polres Cianjur terlihat disiagakan di sejumlah titik rawan macet, mulai dari Pertigaan Pacet, Jalan Raya Pasekon hingga kawasan Segar Alam-Puncak Pass. Langkah ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya macet total.

"Hingga sore ini, arus kendaraan yang melintas ramai lancar, hanya laju kendaraan tersendat di beberapa titik menuju tempat wisata dan Jalan Raya Cipanas. Kami sudah siapkan berbagai antisipasi termasuk rekayasa arus," kata Kasatlantas Polres CianjurAKP Mangku Anom.

Ia menjelaskan sistem satu arah berlaku situasional ketika terlihat antrean memanjang dan laju kendaraan terhenti selama beberapa menit. Namun, ia akan berkoordinasi dengan Polres Bogor terlebih dahulu.

"Untuk pemberlakuan satu arah melihat situasi, kalau terjadi antrean dengan laju kendaraan terhenti. Namun kami akan berlakukan jika menjelang tempat wisata tutup, antrean mulai terlihat memanjang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA