Rabu 20 Oct 2021 17:08 WIB

Kapolri Lepas 4.000 Paket Sembako di Vaksinasi Akabri 1999

Kapolri apresiasi langkah Akabri 1999 gelar vaksinasi dan bakti sosial disabilitas

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan Bakti Sosial  yang diinisiasi oleh Akabri 1999 Peduli Base Vaksinasi - Baksos - Desa 100 persen Kekebalan Komunal,
Foto: istimewa
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan Bakti Sosial yang diinisiasi oleh Akabri 1999 Peduli Base Vaksinasi - Baksos - Desa 100 persen Kekebalan Komunal,

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan Bakti Sosial  yang diinisiasi oleh Akabri 1999 Peduli Base Vaksinasi - Baksos - Desa 100 persen Kekebalan Komunal, "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" di Gedung Satya Haprabu Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Rabu (20/10).

Kegiatan diawali oleh laporan ketua panitia yang menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini telah berlangsung di 34 provinsi mulai tanggal 25 September sampai 20 Oktober 2021, adapun sasaran vaksinasi dan bakti sosial adalah kaum dhuafa, disabilitas, ODGJ, Manula, Santri dan Masyarakat umum. Selain itu panitia juga menyiapkan sebanyak 527.473 dosis vaksin dan 124.978 paket sembako yang akan disebar di seluruh Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut Kapolri dan Panglima TNI melaunching program "Desa 100 persen Kekebalan Komunal" yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti. Desa 100 persen Kekebalan Komunal ini menjangkau 13 desa dan 5 Pondok Pesantren yang terletak di daerah Sukamantri Kabupaten Bekasi. Selain itu Kapolri dan Panglima TNI juga memberikan bantuan berupa 2 unit Mobil Kepada Kyai Subhan (Pengurus Madrasah “Presisi” RAUDATUSSIBIYAN) dan Dr. Apt Firzawati, KP (Camat Tambelang Kabupaten Bekasi).

"Hari ini saya menyampaikan apresiasi kepada  seluruh Akabri 1999 yang aktif secara langsung berkontribusi dalam kegiatan percepatan vaksinasi, sebagaimana kita ketahui bahwa pemerintah dalam hal ini bapak Presiden terus mendorong untuk kita semua khususnya TNI Polri untuk bekerja sama dengan Stake Holder untuk mewujudkan vaksinasi dengan target 2 juta dalam waktu 1 hari", ucap Kapolri.

 

Alhamdulilah berkat kerjasama kita semua khususnya tanggal 14 kemarin dan hari ini kita bisa tembus di angka 2.250.000 dan tentunya ini merupakan bentuk pencapaian dan harapan yang kita inginkan, kedepan akan terus kita dorong untuk mencapai pencapaian target 70 persen kekebalan komunal yang menjadi harapan kita semua", ucap Kapolri 

 

"Saat ini Indonesia ada di posisi tertinggi di Asia Tenggara untuk pencapaian dalam hal pengendalian laju pertumbuhan Covid-19  dan ini tentunya adalah apresiasi dan sesuatu yang harus kita pertahankan", ucap Kapolri.

"Saat ini kita sudah mulai melaksanakan kegiatan-kegiatan bersifat nasional berapa waktu yang lalu di Papua dan dibulan November ini akan ada kegiatan internasional yaitu Superbike di NTB dan beberapa kegiatan olahraga lainnya tingkat Internaisonal di Bali. Kegiatan ini semua akan terlaksana apabila laju pertumbuhan Covid bisa kita tanggulangi kita kendalikan dengan baik dan kuncinya adalah dengan akselerasi vaksinasi dan menjaga masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan", tutur Kapolri.

Sebelum meninggalkan kegiatan acara Kapolri bersama Panlima TNI melepas sebanyak Delapan Truk Baksos yang berisi 4000 Paket Baksos yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement