Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Alisson Sebut Wasit Tepat Batalkan Penalti Atletico

Rabu 20 Oct 2021 16:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Kiper Liverpool Alisson Becker.

Kiper Liverpool Alisson Becker.

Foto: AP/Rui Vieira
Atletico takluk 2-3 dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Kiper Liverpool Alisson Becker menegaskan keputusan tepat diambil wasit ketika membatalkan penalti Atletico Madrid beberapa saat setelah Mohamed Salah mencetak gol kemenangan dari titik putih. Wasit awalnya memberikan hadiah penalti kepada Atletico setelah Diogo Jota melakukan pelanggaran kepada Jose Gimene.

Wasit kemudian membatalkan keputusan setelah melihat  VAR. Hal tersebut membuat pelatih Atletico Diego Simeone marah besar. The Reds pun menang 3-2 sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 21 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

"Saya cukup yakin bahwa itu bukan penalti," ujar Becker dilansir dari Liverpool Echo.

Becker mengaku memberitahu wasit terkait insiden tersebut. Pasalnya, menurutnya terkadang wasit tak memiliki pandangan yang baik.  VAR dinilai telah bekerja dengan baik.

Menurut Becker tak mudah bagi wasit mengeluarkan keputusan karena banyak tekanan dari pendukung tuan rumah dan lawan. Selain itu, Becker juga menilai peran pelatih Juergen Klopp sangat besar dalam kemenangan tersebut.

"Saya percaya bos adalah seorang maestro dalam berbicara di saat yang tepat dan hal yang benar," katanya.

Klopp mampu memberikan kata-kata mengesankan di ruang ganti dan itu berpengaruh kepada permainan tim di babak kedua. Becker mengatakan tak mudah mengendalikan permainan ketika berusaha mengejar defisit dua gol.

Apalagi, Becker sadar Atletico bukan tim yang mudah ditaklukkan. Oleh karena itu, Becker senang timnya memenangkan pertandingan. Walaupun masih banyak yang harus diperbaiki dari performa the Reds.

"Anda harus menciptakan lebih banyak peluang tetapi, seperti yang saya katakan, tidak mudah ketika mereka memarkir bus di depan gawang. Kami senang dengan tiga poin," Becker menambahkan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA