Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Relawan ANIES Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Rabu 20 Oct 2021 16:20 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Foto: Dok Pemprov DKI
Laode mengklaim, relawan Anies telah dibentuk sejak 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah relawan mengatasnamakan Aliansi Nasional IndonEsia Sejahtera (ANIES) menggelar konferensi pers mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Koordinator ANIES, Laode Basir, mengatakan dukungan itu diberikan lantaran kinerja Anies dalam memimpin Jakarta selama empat tahun ini dinilai sangat baik.

"Kita punya niat baik melihat Anies sudah jaga demokrasi di Jakarta dengan baik karena tidak ada satupun orang yang hina atau bully Anies yang berujung ke aparat penegak hukum," kata Laode di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Rabu (20/10).

Baca Juga

Laode mengatakan, bahwa Anies telah membuktikan mampu menata kota dengan baik. Selain itu transportasi juga dinilai kian tertata dengan baik.

"Kami akan gaungkan Anies bukan hanya milik rakyat Jakarta tapi juga milik rakyat Indonesia. Kami akan berkeliling Indonesia gaungkan Anies for presiden. Kita lanjutkan estafet pemerintahan yang sudah baik saat ini dan ke depan harus lebih baik," ujarnya.

 

Laode mengklaim, relawan Anies telah dibentuk sejak 2018. Laode menyebut jaringan relawan Anies sudah ada di level kelurahan, dan desa. Ia juga menambahkan bahwa deklarasi tersebut digelar atas inisiatif relawan.

"Ini inisiatif kami, kami tidak terlalu punya kepentingan untuk Anies tahu atau tidak, dan kemarin saya baca berita Anies pilih bungkam, bagi saya itu pilihan tepat. Ini bukti Anies seorang yang jujur," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan deklarator lainnya, Dani Kusuma. Dani mengimbau agar sebaiknya Anies tetap fokus bekerja hingga masa jabatannya selesai.

"Pak Anies kerja saja sebagai gubernur, kami relawan hanya menyiapkan landasan. Ketika Pak Anies sudah selesai dari jabatan sebagai gubernur pesan beliau cuma ingin berkeliling i

Indonesia. Landasannya kita siapin dari sekarang. Jadi kami tidak ada komunikasi dengan beliau, kita kerja untuk Indonesia," tegasnya.

Baca juga : Anies izinkan Anak di Bawah Usia 12 Tahun Berwisata

 

photo
Formula E Diinterpelasi, Anies Bergeming - (Infografis Republika.co.id)

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA