Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

JAPFA Serap Telur Peternak Rakyat Bantu Stabilisisasi Harga

Rabu 20 Oct 2021 15:06 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha

Pekerja memberi pakan pada ayam petelur di Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (4/10). PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melakukan penyerapan produksi telur ayam nasional untuk stabilisasi harga.

Pekerja memberi pakan pada ayam petelur di Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (4/10). PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melakukan penyerapan produksi telur ayam nasional untuk stabilisasi harga.

Foto: Antara/Adeng Bustami
Penyerapan telur ayam dilakukan secara bertahap mulai Senin (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melakukan penyerapan produksi telur ayam nasional. Langkah itu dilakukan untuk ikut membantu upaya pemerintah dalam stabilisasi harga telur ayam yang sedang jatuh.

Direktur Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya, mengatakan, upaya penyerapan produksi telur ayam dilakukan secara bertahap mulai Senin (18/10) hingga Selasa (19/10). Di mulai dari Sragen, Grobogan, Sidoaro, Makassar, Lampung, Cirebon, Tangerang, Banjarmasin, Medan, dan Padang.

Baca Juga

“Sebelumnya Japfa telah ikut berkontribusi dalam penyerapan telur nasional dengan memberikan paket bantuan yang salah satunya terdiri dari telur ayam dan didistribusikan kepada masyarkat terdampak Covid-19 di tujuh kota/kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kini Japfa kembali berkontribusi melalui pembelian telur hasil produksi peternak,” katanya dalam Siaran Pers, Rabu (20/10).

Program penyerapan telur nasional ini merupakan salah satu langkah yang harus didukung oleh berbagai pihak untuk memperbaiki harga telur nasional. Sebagai perusahaan agribisnis nasional yang memproduksi beragam jenis protein hewani, ia mengatakan, Japfa berkomitmen untuk terus berjalan beriringan bersama seluruh pemangku kepentingan dalam membangun industri peternakan di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya program pembelian telur peternak rakyat ini, diharapkan dapat membantu memperbaiki harga di tingkat peternak dan mengurangi efek fluktuasi harga yang dapat merugikan peternak. Selain itu, upaya-upaya lainnya adalah dengan terus menggalakan kampanye konsumsi makanan berprotein hewani, baik itu telur, susu, ikan, ayam, maupun daging sapi untuk meningkatkan permintaan konsumen akan produk-produk pangan hewani.

"Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait lainnya untuk menjadikan negara kita ini menjadi semakin kuat dan berkembang," ujarnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA