Rabu 20 Oct 2021 12:51 WIB

Jokowi: 171 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Disuntikkan

Presiden menargetkan 270 dosis vaksin Covid-19 disuntikkan hingga akhir Desember.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Presiden Joko Widodo.
Foto: ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, pemerintah telah menyuntikkan 171 juta dosis vaksin Covid-19 ke masyarakat. Pemerintah pun menargetkan sebanyak 270 juta dosis vaksin dapat disuntikkan hingga akhir Desember nanti.

“Jadi masih banyak sekali dalam dua bulan lebih ini yang harus kita lakukan utamanya berkaitan dengan vaksin,” ujar Jokowi saat pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (20/10).

Karena itu, Presiden menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pimpinan daerah dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 ini. Namun, ia juga mengingatkan agar daerah betul-betul menyiapkan pengawasan terhadap pelonggaran aktivitas masyarakat yang telah mulai dilakukan secara bertahap.

Selain itu, pemerintah daerah harus terus mengawasi penyelenggaraan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah. “Utamanya sekarang ini yang berkaitan dengan sekolah, PTM betul-betul cek betul bahwa kesiapan sekolah dalam menerapkan prokes ini betul-betul dijalankan. Karena mengelola anak-anak terutama yang SD ini bukan hal yang mudah,” ucap dia.

Saat ini pun telah dilaporkan beberapa siswa yang terpapar Covid-19 selama penyelenggaraan PTM. Sehingga, Jokowi berharap pemerintah daerah terus meningkatkan kewaspadaannya. Belajar dari pengalaman sejumlah negara lainnya di mana pembukaan kembali sekolah-sekolah justru menyebabkan terjadinya kenaikan kasus, maka Presiden pun tak ingin hal itu terjadi di Indonesia.  

“Juga cek juga kesiapan obat, kesiapan rumah sakit meskipun saya tahu BOR-nya sekarang sudah rendah semuanya,” kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement