Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Bank Mandiri Genjot Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu 

Rabu 20 Oct 2021 11:54 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama. Bank Mandiri menggenjot layanan transaksi tarik tunai tanpa kartu melaluia aplikasi mobile banking Livin' by Mandiri.

Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama. Bank Mandiri menggenjot layanan transaksi tarik tunai tanpa kartu melaluia aplikasi mobile banking Livin' by Mandiri.

Foto: Bank Mandiri
Layanan ini mengintegrasikan perbankan online dan mesin ATM secara seamless. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Mandiri Tbk memperkuat posisinya segmen perbankan retail dengan meluncurkan Livin' by Mandiri. Adanya identitas baru layanan mobile banking ini, Bank Mandiri berkomitmen menghadirkan layanan perbankan digital yang lebih lengkap, mudah dan cocok jadi sahabat finansial bagi para nasabahnya.

Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan, Livin' by Mandiri terbaru menawarkan keunggulan utama yakni pengalaman perbankan yang lengkap layaknya memiliki kantor cabang genggaman, layanan keuangan yang inklusif melalui integrasi berbagai layanan keuangan dalam satu platform, dan solusi yang mengintegrasikan berbagai ekosistem digital favorit nasabah.

Salah satu layanan aplikasi App Livin' by Mandiri yakni cardless withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu. Adapun layanan ini menawarkan solusi penarikan tunai yang sangat praktis, cepat, dan aman.

"Kini melalui Livin' by Mandiri terbaru, nasabah bisa melakukan penarikan tunai tanpa kartu di ATM Mandiri sampai dengan Rp 5 juta per hari. Nasabah juga bisa membuat beberapa penarikan sekaligus secara bersamaan untuk berbagai keperluan. Nasabah bahkan bisa menitipkan token tarik tunai kepada orang lain untuk melakukan penarikan ATM Mandiri terdekat," ujar Timothy dalam keterangan resmi seperti dikutip Rabu (20/10).

Adapun fitur ini didukung oleh keberadaan lebih dari 11 ribu unit mesin ATM di seluruh Indonesia. Lebih lanjut, Timothy menyebutkan, fitur cardless withdrawal merupakan layanan inovatif yang mengintegrasikan perbankan online dan mesin ATM secara seamless

"Inovasi ini hadir seiring dengan tren peningkatan penggunaan kanal digital serta sejalan juga dengan fokus Bank Mandiri untuk secara aktif memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah," ucap Timothy.

Bank Mandiri telah meramaikan dunia mobile banking di Indonesia dengan menghadirkan aplikasi New Livin' by Mandiri yang dilengkapi dengan single access untuk mengelola seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, serta ekosistem digital favorit nasabah.

Pengguna Livin' by Mandiri sudah mencapai lebih dari delapan juta pada Agustus 2021, meningkat 43 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Hal ini seiring pertumbuhan pengguna, laju transaksi perbankan dan finansial melalui aplikasi Livin' by Mandiri juga meningkat hingga 627 juta transaksi, atau naik 63 persen yoy dengan nilai transaksi mencapai Rp 1.043 triliun pada periode tersebut.

 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA