Rabu 20 Oct 2021 11:53 WIB

Conceicao Nilai Porto Harusnya Menang Lebih Besar atas Milan

Porto mengalahkan Milan 1-0 pada laga ketiga Grup B Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Porto Sergio Conceicao.
Foto: AP/Luis Vieira
Pelatih kepala Porto Sergio Conceicao.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pelatih Porto Sergio Conceicao menegaskan timnya bisa menang dengan selisih lebih besar saat mengalahkan Milan 1-0 pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (20/10) dini hari WIB. Terlepas dari itu mantan pemain Inter Milan, Lazio, dan Parma tersebut memuji penampilan anak asuhnya karena telah tampil luar biasa.

Menurut dia, strateginya tidak akan berhasil jika pemain tidak memiliki sikap agresif saat bertanding. ''Saya kira ini pertama kalinya Milan gagal mencetak gol musim ini dan itu sangat berarti. Namun kami tidak sempurna. karena kami pantas memenangkan ini dengan selih yang jauh lebih besar daripada hanya 1-0," kata Conceicao, dikutip dari Football Italia, Rabu (20/10).

Baca Juga

Porto bangkit di Liga Champions setelah sebelumnya dibantai Liverpool 5-1. Sejak saat itu, Conceicao mengungkapkan timnya terus meningkatkan pertahanan, salah satunya adalah second striker dan pemain sayap ikut turun membantu dalam bertahan. Ia tidak menerapkan formasi 4-4-2 murni.

Porto dan Atletico Madrid kini sama-sama mengoleksi empat poin. Kemenangan Liverpool di Madrid menguntungkan Porto, yang membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. "Kami melakukan apa yang kami ingin dan kami puas. Kemenangan Liverpool di Madrid menempatkan kami pada keuntungan," kata Conceicao. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement